Chelsea Kokoh Puncaki Liga Inggris Dengan 13 Poin

Chelsea semakin berjaya dengan keunggulan 13 poin di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris pekan ke-29 usai mengalahkan tim papan tengah Stoke City dengan skor 2-1 di Stadion Brittania, Sabtu (18/3).
Newswire | 19 Maret 2017 06:59 WIB
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 1-0atas Manchester United di semifinal Piala FA, Senin (13/3/2017) dan lolos ke final - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea semakin berjaya dengan keunggulan 13 poin di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris pekan ke-29 usai mengalahkan tim papan tengah Stoke City dengan skor 2-1 di Stadion Brittania, Sabtu (18/3).

Pasukan asuhan Antonio Conte memastikan kemenangan 2-1 saat laga memasuki menit 87 lewat gol yang dicetak pemain bertahan Gary Cahill setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama.

Chelsea di puncak klasemen dengan mengumpulkan 69 poin, selisih 13 angka dari Tottenham Hotpur dan Manchester City dengan koleksi 56 poin di posisi kedua dan ketiga namun baru akan bertanding pada Minggu malam.

Tottenham Hotspur akan menjamu Southampton di White Hart Lane, sementara Manchester City yang tersingkir di Liga Champions pada tengah pekan ini ditantang Liverpool yang duduk di peringkat empat klasemen.

Arsenal belum keluar dari krisis setelah dihajar Bayern Muenchen dengan agregat 10-2 pada 16 besar Liga Champions. Pasukan Arsene Wenger itu kian menjadi sorotan setelah dikalahkan West Bromwich Albion dengan skor 3-1 lewat dua gol Craig Dawson dan satu gol Robson Kanu.

Arsenal kini duduk di peringkat lima dengan 50 poin, tertinggal lima poin dari Liverpool.

Arsenal juga diancam Everton yang juga mengumpulkan 50 poin setelah Romelu Lukaku dan tim melumat Hull City 4-0.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan pekan 29 dilansir dari laman Premier League:

West Bromwich Albion 3 - 1 Arsenal
Crystal Palace 1 - 0 Watford
Everton 4 - 0 Hull City
Stoke City 1 - 2 Chelsea

Sunderland 0 - 0 Burnley
West Ham United 2 - 3 Leicester City
Bournemouth 2 - 0 Swansea City

Pertandingan Minggu (19/3):

Middlesbrough vs Manchester United
Tottenham Hotspur vs Southampton
Manchester City vs Liverpool

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea

Sumber : Antara

Editor : Fajar Sidik
Top