Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

23 Gol, Aubameyang Tinggalkan Lewandowski Top Skor Bundesliga

Pierre-Emerick Aubameyang menegaskan posisi top skor setelah mencetak gol tunggal pemberi kemenangan bagi Borussia Dortmund atas Ingolstadt di ajang Bundesliga.
Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Wolfgang Rattay
Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund berhasil mengamankan setidaknya slot ke tiket Liga Champions Eropa musim depan, kalau pun sulit menyaingi Bayern Munchen di trek perburuan gelar juara Bundesliga musim ini, setelah menang dengan skor tipis saja 1-0 atas Ingolstadt 04.

Dalam pertandingan pekan ke-25 di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, satu-satunya gol tuan rumah di tengah penampilan lesu skuat asuhan Thomas Tuchel dicetak oleh striker Timnas Gabon Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-14 dengan memaksimalkan assist Marcel Schmelzer.

Dengan tambahan satu gol, Aubameyang menjauhi striker Bayern Munchen Robert Lewandowski dalam perburuan gelar top skor Bundesliga musim ini. Aubameyang telah mencetak 23 gol, dua lebih banyak dari Lewandowski, penyerang Timnas Polandia.

Namun, jarak hanya dua gol tidak terlalu sulit untuk dikejar oleh Lewandowski apabila melihat kualitas ketajamannya selama ini. Saat Munchen bertandang ke markas Borussia Monchengladbach dalam laga penutup pekan ke-25 akan menjadi ajang bagi Lewandowski untuk menambah pundi-pundi golnya.

Berikut daftar pencetak gol sementara Bundesliga hingga Sabtu (18/3/2017):

23 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

21 Gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

19 Gol: Anthony Modeste (Koln)

14 Gol: Timo Werner (RB Leipzig)

10 Gol: Javier ‘Chicharito’ Hernandez (Bayer 04 Leverkusen), Vedad Ibisevic (Hertha Berlin), Sandro Wagner (Hoffenheim), Serge Gnabry (Werder Bremen)

8 Gol: Arjen Robben (Bayern Munchen), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Maximilian Philipp (Freiburg), Mario Gomez (Wolfsburg)

7 Gol: Lars Stindl (Borussia Moenchengladbach), Emil Forsberg (RB Leipzig), Florian Niederlechner (Freiburg)

6 Gol: Hakan Calhanoglu (Bayer 04 Leverkusen), Ousmane Dembele (Borussia Dortmund), Raffael Caetano (Borussia Monchengladbach), Salomon Kalou (Hertha Berlin), Mark Uth (Hoffenheim), Nils Petersen (Freiburg), Yunus Malli (VfL Wolfsburg), Max Kruse (Werder Bremen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper