Jadwal Liga Spanyol: Big Match Bilbao vs Madrid, Atletico vs Sevilla

La Liga segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-28. Posisi teratas klasemen sementara masih diisi Real Madrid dengan koleksi 62 angka.
M. Syahran W. Lubis | 17 Maret 2017 23:31 WIB
Kapten Real Madrid Sergio Ramos - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-28. Posisi teratas klasemen sementara masih diisi Real Madrid dengan koleksi 62 angka dan masih menyimpan satu tabungan laga tunda.

Juara bertahan FC Barcelona menempati peringkat kedua dengan dua angka di belakang Madrid. Tim-tim papan atas berikutnya diisi Sevilla dengan nilai 57, Atletico Madrid 52, Villarreal dan Real Sociedad masing-masing 48, serta Athletic Bilbao 44.

Pada pekan ini bakal tersaji dua big match yakni Athletic Bilbao menjamu Real Madrid serta Atletico Madrid menjamu Sevilla.

Laga Bilbao versus Madrid selalu menjadi pertarungan ekstra keras dan panas. Balutan nuansa politis selalu menyertai. Hal itu disebabkan Bilbao merupakan ibu kota wilayah Basque, yang selalu menuntut kemerdekaan dari Spanyol.

Athletic Bilbao selalu memandang Real Madrid sebagai lambang dari pemerintahan Spanyol, musuh politik mereka. Hal itu sedikit berbeda dengan pandangan Bilbao terhadap Atletico Madrid, yang juga berbasis di ibu kota Spanyol, namun didirikan oleh orang-orang pendatang dari Basque.

Selain dari balutan nuansa politis, dari sisi kualitas pun, Athletic Bilbao tak pantas diremehkan. Mereka selalu menampilkan permainan yang menyulitkan setiap lawan mana pun.

Sementara itu, Atletico Madrid versus Sevilla merupakan big match yang akan memperebutkan posisi ketiga di akhir klasemen yang bermakna selembar tiket langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Dengan masih tertinggal lima angka dari Sevilla, tidak ada jalan kecuali harus menang bagi Atletico Madrid. Kemenangan atas Sevilla yang merupakan lawan head to head untuk berebut selembar tiket langsung ke fase grup Liga Champions penting bagi skuat asuhan Diego Simeone demi merapatkan jarak.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-28 La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 18 Maret:

02:45   Las Palmas vs Villarreal

19:00   Eibar vs Espanyol

22:15   Athletic Bilbao vs Real Madrid

Minggu, 19 Maret:

00:30   Deportivo Alaves vs Real Sociedad

02:45   Real Betis vs Osasuna

18:00   Leganes vs Malaga

22:15   Atletico Madrid vs Sevilla

Senin, 20 Maret:

00:30   Sporting Gijon vs Granada

00:30   Deportivo La Coruna vs Celta Vigo

02:45   Barcelona vs Valencia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top