Persiapan Liga 1, PSM Makassar Siapkan Empat Uji Coba

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts kembali mengagendakan empat laga uji coba menghadapi tim yang punya kualitas setara.
Newswire | 17 Maret 2017 21:38 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts kembali mengagendakan empat laga uji coba menghadapi tim yang punya kualitas setara untuk melihat kesiapan sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

Robert Rene Alberts menyatakan agenda uji coba itu rencananya akan dilaksanakan di Makassar dan Jawa Timur.

"Kita agendakan menghadapi empat tim berbeda sebelum berlaga di Liga 1. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kita jalankan," katanya di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (17/3/2017).

Keinginan pelatih asal Belanda itu menggelar uji coba bukan hanya untuk melihat sejauh mana kesiapan timnya menghadapi kompetisi musim ini. Hal itu juga dikarenakan batalnya agenda uji coba sebelumnya yang direncanakan pada saat pemusatan latihan di Bali.

Sebelum berangkat ke Bali, tim pelatih juga mengagendakan melaksanakan empat kali uji coba. Namun hingga berakhirnya masa pemusatan latihan ternyata tidak ada tim yang siap meladeni tantangan tim Juku Eja dengan berbagai alasan.

Untuk agenda ke depan ini, pihaknya sudah mengirimkan undangan permintaan uji coba terhadap empat tim yang diincar sebagai lawan tanding. Namun demikian, dirinya belum bersedia menyebutkan tim mana saja yang akan menjadi lawan sparring PSM Makassar.

Tim pelatih juga masih menunggu surat balasan atas tantangan uji coba tersebut. Artinya jika sudah ada kepastian maka akan segera berangkat untuk melaksanakan agenda uji coba tersebut.

"Kita menunggu konfirmasi dengan empat tim yang berbeda. Khusus untuk uji coba di Makassar, kami rencana menggelarnya dalam bentuk turnamen mini," sebutnya.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin sebelumnya mengakui sudah ada Persija dan Persebaya Surabaya yang siap meladeni PSM dalam pertandingan uji coba di Makassar, Sulawesi Selatan, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2017.

Saat ini masih dibahas hak dan kewajiban yang harus dipenuhi jika mengundang tim dengan nama besar untuk datang dan beruji coba di Kota Daeng.

"Sudah ada beberapa yang menjalin komunikasi bersama kita (terkait dengan agenda uji coba). Kita ingin perjelas dahulu seperti apa hak dan kewajiban kita jika menjadi tuan rumah di Makassar," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psm makassar, Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top