Madura United Incar Striker Timnas Nigeria

Madura United FC berencana mengontrak pemain bintang kelas dunia (marquee) guna memperkuat klub sepak bola itu pada Liga 1 2017 yang digelar mulai 15 April.
Newswire | 17 Maret 2017 21:34 WIB
Peter Osaze Odemwingie ketika bermain untuk Stoke City - Austin Naija

Bisnis.com, PAMEKASAN - Madura United FC berencana mengontrak pemain bintang kelas dunia (marquee) guna memperkuat klub sepak bola itu pada Liga 1 2017 yang digelar mulai 15 April.

"Ini kami lakukan atas permintaan suporter, sudah kami diskusikan dengan pihak sponsor, dan pemain, dan hingga saat ini sudah mencapai 99 persen," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan, Jawa Timur, pada Jumat (17/3/2017).

Pemain bintang kelas dunia yang dincar klub sepak bola berjuluk Laskar Sapeh Kerrap ini adalah Peter Osaze Odemwingie, 35 tahun, kelahiran Tashkent, 15 Juli 1981.

Pemain sepak bola berkewarganegaraan Nigeria kelahiran Tashkent, Uzbekistan, yang bermain pada posisi striker, saat ini tidak memiliki klub, terakhir bermain untuk klub Rotherham United dan tim nasional Nigeria.

Haruna menjelaskan selain untuk memenuhi permintaan suporter, keinginan klub mendatangkan pemain bintang kelas dunia, juga karena sudah diperboleh oleh PSSI.

Dalam regulasi kompetisi Liga 1 tahun ini, dalam satu klub bisa dihuni empat pemain asing dengan ketentuan, dua pemain dari negara mana saja, satu Asia, dan satu lagi berstatus marquee player atau pemain bintang yang pernah berlaga di liga papan atas Eropa serta pernah mengikuti Piala Dunia.

Ketentuan ini, sambung Haruna, tidak diwajibkan kepada para klub, tapi jika klub ingin mendatangkan pemain bintang kelas dunia seperti dalam ketentuan PSSI itu maka tidak dilarang.

Dia berharap dengan adanya pemain bintang kelas dunia di klub sepak bola yang kini menjadi kebanggan rakyat Madura itu, maka para pemuda berbakat dan pemain lokal Madura akan lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi di dunia sepak bola.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1, Madura United
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top