Atletico ke 8 Besar Liga Champions, Oblak Kiper Terbaik Dunia

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann memuji penjaga gawang Jan Oblak, sebagai kiper terbaik di dunia setelah mementahkan sejumlah peluang Bayer 04 Leverkusen.
Newswire | 16 Maret 2017 16:56 WIB
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann memuji penjaga gawang Jan Oblak, sebagai kiper terbaik di dunia setelah mementahkan sejumlah peluang Bayer 04 Leverkusen dalam leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa di Madrid pada Kamis pagi WIB (16/3/2017).

Oblak melakukan penyelamatan gemilang saat menghentikan peluang pemain Leverkusen Julian Brandt, Kevin Volland, Kevin Kampl, dan Leon Bailey. Atletico pun lolos ke 8 besar dengan keunggulan agregat 4-2 setelah bermain seri 0-0 di leg kedua. Di leg pertama di Leverkusen, Atletico justru menang 4-2.

"Oblak kiper terbaik di dunia, dia membuktikannya di setiap pertandingan dan dia melakukannya lagi malam ini," kata Griezmann sebagaimana dilansir dari Football Espana.

Griezmann mengatakan timnya tidak mampu mencetak gol pada malam ini karena kurang keberuntungan. "Kami memiliki beberapa peluang tapi tidak beruntung. Tapi hal terpenting adalah kami mencapai perempat final dan kami sudah berpikir tentang pertandingan berikutnya."

"Tidak ada gol? Kami tidak berencana menyerang berlebihan dan kami berada di perempat final sehingga semua orang senang," pungkas Griezmann.

Atletico menyusul Real Madrid dan Barcelona sebagai tiga tim wakil Liga Spanyol di babak 8 besar Liga Champions Eropa musk 2016-2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atletico madrid

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top