Media Luar Negeri Juga Komentari Kepindahan Essien ke Persib

Media di Luar Negeri Juga Komentari Kepindahan Essien ke Persib
Newswire | 15 Maret 2017 18:05 WIB
Pesepakbola Asal Ghana Michael Essien (kiri) bersama agen pemain membacakan teks bahasa Indonesia pada acara Ulang Tahun Persib yang ke-84 tahun di PT. Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3). - Antara/Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - Media massa China menyoroti kepindahan mantan bintang Chelsea (Inggris), AC Milan (Italia), dan Real Madrid (Spanyol), Michael Essien, ke Persib Bandung.

Harian Global Times edisi Rabu melaporkan bahwa pemain sepak bola berkebangsaan Ghana itu telah menandatangani kontrak dengan salah satu klub sepak bola terbaik di Indonesia.

Namun media itu melaporkan bahwa Essien menandatangani kontrak dengan nilai yang dirahasiakan.

Media berbahasa Inggris yang berkantor pusat di Beijing itu juga menyebutkan Essien tidak bergabung dengan tim mana pun sejak meninggalkan klub terakhirnya, Panathinaikos, Yunani, akhir musim lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu diketahui sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang bergabung dengan klub di Indonesia sejak 1990-an, demikian laporan Global Times.

Rubrik olahraga koran itu juga mencatat bahwa dua pemain terbaik dunia, Roger Milla dari Kamerun dan Mario Kempes dari Argentina, pernah merumput bersama salah satu klub di Indonesia.

Berita mengenai bergabungnya Essien ke Persib itu berada di samping foto utama lanjutan kompetisi Liga Champions Asia yang mempertemukan tuan rumah Evergrande Guangzhou dengan wakil Jepang, Kawasaki Frontale.

Sebelumnya media olahraga terkemuka dunia seperti ESPN juga melaporkan bergabungnya Essien ke salah satu klub sepak bola di Indonesia yang memiliki suporter fanatik itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top