Liga Champions: Ini Penyebab Leicester Lolos ke 8 Besar

Leicester City kembali membuat kejutan dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Sevilla. Juara Liga Inggris musim lalu itu unggul agregat 3-2 setelah pada pertandingan leg kedua menang 2-0.
Thomas Mola | 15 Maret 2017 12:45 WIB
Ilustrasi: Fans Leicester City berpesta setelah tim kesayangannya menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015-2016. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Leicester City kembali membuat kejutan dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Sevilla. Juara Liga Inggris musim lalu itu unggul agregat 3-2 setelah pada pertandingan leg kedua menang 2-0.

Pelatih Leicester Craig Shakespeare mengatakan Leicester berhasil memainkan pertandingan leg kedua sesuai dengan rencana yang dibuat. Para pemain Sevilla, paparnya, harus dibuat tidak nyaman dalam aliran bola sehingga sulit untuk mengembangkan permainan.

"Itu adalah rencana kami yakni mencoba sejak awal untuk memastikan Sevilla tidak nyaman. Kami tidak ingin mereka memainkan bola dan kami dapat melihat itu sejak menit awal," paparnya pada laman resmi klub, Rabu (15/3/2017).

Pada leg kedua yang berlangsung di kandang Leicester itu, The Foxes mencuri gol melalui Wes Morgan dan Marc Albrighton. Sevilla mendapatkan beberapa kesempatan emas termasuk satu penalti tetapi gagal menjadi gol.

Shakespeare mengatakan pencapaian Leicester ini merupakan suatu yang patut dikenang. Salah satu kunci keberhasilan Leicester, paparnya, ialah bermain dengan dengan kepala dingin.

"Tiba di perempat final merupakan suatu yang patut dikenang oleh semua orang di klub, termasuk oleh saya sendiri. Kami sangat bangga dengan penampilan kami melawan Sevilla," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions

Editor : Saeno
Top