Essien Ternyata Juga Ditawari Kontrak dari Klub Australia

Essien Ternyata Juga Ditawari Kontrak dari Klub Australia
Newswire | 14 Maret 2017 17:23 WIB
Pesepakbola Asal Ghana Michael Essien menyapa bobotoh pada acara Ulang Tahun Persib yang ke-84 tahun di PT. Persib Bandung Bermartabat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3). - Antara/Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bintang Chelsea Michael Essien mengaku sebelum menyatakan setuju untuk bergabung dengan Persib Bandung, ia sempat mendapatkan beberapa tawaran dari klub di Australia.

"Klub di Indonesia tidak ada (yang menawarkan bermain), tapi ada beberapa tawaran di Australia. Tapi saya tidak ingin pergi ke sana, Persib datang dengan penawaran yang menarik. Jadi aku memilih untuk pergi ke sini (Persib)," ujar Essien saat dikenalkan pada media seiring pada acara ulang tahun Persib ke-84 di Graha Persib, Selasa.

Essien menuturkan, dirinya banyak mengetahui tentang Persib dari salah satu petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang menemuinya dan menjelaskan langsung mengenai persepakbolaan Indonesia.

Dia melanjutkan, setelah diberi penjelasan, ia mengaku tertarik untuk mencoba berlaga dan merasakan atmosfer persepakbolaan Indonesia.

"Tedy (petinggi PT PBB) sudah jelaskan banyak kepada saya. Saya pun sudah sering datang ke Indonesia sebelumnya bersama Chelsea, ketika mereka datang (PT PBB) itu suatu kehormatan buat saya dan tawaran itu merupakan keputusan yang mudah saja buat saya untuk menerima menjadi bagian dari klub ini," kata dia.

Pemain berusia 34 tahun ini mengaku terkesan dengan sambutan dari para pemain dan pendukung Persib. Untuk itu, ia berharap dapat membantu tim meraih beragam piala dan mempromosikan sepak bola Indonesia.

"Saya sangat menantikan hari ini, semua orang di sini sangat baik dan menyambut saya, semoga saya bisa bantu kembangkan sepakbola Indonesia, dan trofi lebih banyak untuk Persib," kata dia.

Sementara itu, salah satu petinggi PT PBB Tedy Cahyono menuturkan kehadiran Essien meramaikan persepakbolaan Indonesia diharapkan mampu menjaring pemain top Internasional lainnya untuk berlaga di Indonesia.

"Dengan ada Essien beritanya akan kemana-mana. Pemain bintang lainnya tahu, dan semoga Essien kerasan di sini, semoga rekan-rekannya tertarik (bermain) ke sini," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top