Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Bundesliga: Munchen 3 Poin, Dortmund & Leipzig Tumbang

Bayern Munchen meraup 3 angka dalam lanjutan pekan ke-24 Bundesliga Jerman setelah menaklukkan tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor telak 3-0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Maret 2017  |  01:04 WIB
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski sesaat setelah menjebol gawang Eintracht Frankfurt - Reuters/Wolfgang Rattay
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski sesaat setelah menjebol gawang Eintracht Frankfurt - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen meraup 3 angka dalam lanjutan pekan ke-24 Bundesliga Jerman setelah menaklukkan tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor telak 3-0.

Munchen makin mantap teratas di klasemen sementara Bundesliga, terutama karena dua pesaingnya tumbang. Runner up musim lalu Borussia Dortmund kalah 1-2 di kandang Hertha Berlin, sedangkan peringkat kedua klasemen sementara musim ini, RB Leipzig, kalah di kandang sendiri 0-1 dari Wolfsburg.

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski mengemas dua gol saat timnya mencukur Frankfurt di Stadion Allianz Arena di Munchen pada Sabtu malam WIB (11/3/2017).

Lewandowski mencetak kedua golnya masing-masing pada menit 38 dan 55 sementara Douglas Costa turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Munchen tersebut.

Meski tampil dominan sepanjang laga, Munchen harus menunggu hingga 38 menit untuk membuka keunggulan lewat gol Lewandowski yang dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang menyambut umpan terobosan dari Thomas Muller, memanfaatkan bola liar di area pertahanan Frankfurt.

Namun, Munchen tak memerlukan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Hanya 3 menit berselang, umpan silang yang dikirimkan David Alaba berhasil disambut Douglas Costa untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-41.

Lewandowski mencetak gol keduanya pada menit ke-55 setelah menyambut umpan silang Arjen Robben dengan sebuah pengendalian sempurna sebelum memaksa penjaga gawang Lukas Hradecky memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

Sementara itu, pada saat yang sama Hertha Berlin mempecundangi tim tamu Borussia Dortmund 2-1 di Stadion Olimpiade Berlin.

Kemenangan itu diraih Hertha berkat gol-gol yang dicetak Salomon Kalou dan Marvin Plattenhardt, sementara Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol balasan untuk Dortmund.

Meski demikian hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Bundesliga, Dortmund tetap di urutan ketiga dengan 43 poin, sedangkan Hertha (40) di peringkat kelima.

Kalou membawa tuan rumah unggul saat pertandingan baru berjalan 11 menit, dengan sontekan mudah menyambut umpan Vedad Ibisevic yang berhasil merebut bola di area pertahanan lawan dari kaki Matthias Ginter.

Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum, meski Dortmund berusaha untuk mencetak gol penyeimbang.

Upaya tim besutan Thomas Tuchel itu akhirnya membuahkan hasil 10 menit memasuki babak kedua, saat sebuah kemelut di depan gawang justru membuat bola berakhir di kaki Shinji Kagawa yang memilih menyodorkannya kepada Aubameyang yang dengan dingin menyarangkannya ke dalam gawang untuk mengubah skor 1-1 pada menit 55.

Pada menit 69, Aubameyang hampir membawa Dortmund membalikkan keadaan, namun sontekannya ke area tiang jauh masih sedikit melebar dari bidang sasaran.

Hanya 2 menit berselang, tuan rumah justru merebut kembali keunggulan yang sempat mereka miliki dengan eksekusi tendangan bebas Marvin Plattenhardt yang bersarang ke sudut kanan atas gawang tak terantisipasi penjaga gawang Roman Burki sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Hertha pada menit 71.

Andre Schurrle hampir menyamakan kedudukan untuk Dortmund pada menit 83, namun percobaannya yang melengkung masih menyamping tipis dari sasaran.

Dalam pertandingan lainnya, peringkat kedua RB Leipzig kalah 0-1 dari Wolfsburg. Satu-satunya gol tim tamu dalam laga di Red Bull Arena di Kota Leipzig dihasilkan Mario Gomez saat laga baru memasuki menit ke-9.

Dengan hasil pertandingan yang berakhir pada Sabtu tengah malam WIB, Munchen di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 59, diikuti di papan atas berikutnya Leipzig 49, Dortmund 43, Hoffenheim 42, dan Hertha Berlin 40.

Berikut hasil pekan ke-24 hingga Sabtu tengah malam WIB: Bayer Leverkusen 1 vs Werder Bremen 1; Bayern Munchen 3vs Eintracht Frankfurt 0; Hertha Berlin 2 vs Borussia Dortmund 1; Darmstadt 2 vs Mainz 1; Freiburg 1 vs Hoffenheim 1; RB Leipzig 0 vs Wolfsburg 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB)

Minggu, 12 Maret:

00:30   Ingolstadt 0 vs Koln 1 (hingga menit ke-29)

21:30   Schalke 04 vs Augsburg

23:30   Hamburg SV vs Borussia Monchengladbach.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga Bayern Munchen RB Leipzig

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top