Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Mudah, Arsenal ke Semifinal Piala FA

Arsenal melenggang ke semifinal Piala FA setelah membantai Lincoln City 5-0 dalam perempat final di Stadion Emirates, London.
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Lincoln City/Twitter Arsenal
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Lincoln City/Twitter Arsenal

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal melenggang ke semifinal Piala FA (Football Association) setelah membantai Lincoln City 5-0 dalam perempat final di Stadion Emirates, London, Minggu dini hari WIB (12/3/2017).

Arsenal menjadi tim kedua yang memastikan ke semifinal setelah Manchester City mengalahkan Middlesbrough 2-0.

Dua tempat tersisa masih diperebutkan Tottenham Hotspur yang akan menjamu Millwall Minggu malam WIB (12/3/2017), dan Chelsea menghadapi Manchester United Selasa dini hari WIB (14/3/2017).

Arsenal segera keluar menekan lawan mereka yang merupakan tim kasta kelima sepak bola Inggris, namun tendangan voli Theo Walcott masih bisa ditepis penjaga gawang Paul Farman dan menghantam mistar gawang pada menit 14.

Sebaliknya, meski tertekan Lincoln menebar ancaman ke gawang tuan rumah ketika memperoleh kesempatan, termasuk saat aksi individual Nathan Arnold berhasil mengecoh Laurent Koscielny, namun masih bisa dihalau penjaga gawang Petr Cech pada menit 30.

Tuan rumah akhirnya unggul pada ujung babak pertama saat Theo Walcott menyambut umpan Kieran Gibbs dengan sontekan tajam ke sudut bawah gawang.

Tim Arsene Wenger itu tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan, delapan menit memasuki babak kedua Olivier Giroud menyelesaikan bola sodoran Hector Bellerin demi mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit 53.

Hanya 5 menit berselang, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah umpan tarik Gibbs yang berusaha dihalau bek Luke Waterfall malah membuat bola bersarang ke dalam gawangnya sendiri.

Alexis Sanchez ikut mencatatkan namanya pada papan skor pada menit 72 setelah aksi individualnya melewati Bradley Wood diselesaikan dengan tendangan keras untuk membawa Arsenal unggul 4-0.

Kemenangan Arsenal dilengkapi gol kelima dari Aaron Ramsey dengan penyelesaian mudah dari bola sodoran Sanchez yang bak magnet menyibukkan tiga pemain bertahan Lincoln menjaganya dalam waktu bersamaan pada menit 75, skor 5-0.

Hasil dan jadwal babak perempat final Piala FA (dalam WIB):

Sabtu, 11 Maret:

Middlesbrough 0 vs Manchester City 2

Minggu, 12 Maret:

Arsenal 5 vs Lincoln City 0

21:00   Tottenham Hotspur vs Millwall

Selasa, 14 Maret:

02:45   Chelsea vs Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/TheFA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper