Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stefano Lilipaly Bawa Cambuur Dekati Promosi ke Liga Teratas Belanda

Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly kembali menunjukkan tajinya di kompetisi Eerste dengan mencetak satu gol untuk timnya SC Cambuur.
Stefano Lilipaly (kanan) bersama Andik Vermansyah ketika memperkuat Indonesia di Piala AFF/Antara-Wahyu Putro
Stefano Lilipaly (kanan) bersama Andik Vermansyah ketika memperkuat Indonesia di Piala AFF/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly kembali menunjukkan tajinya di Eerste, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Belanda, dengan mencetak satu gol untuk timnya SC Cambuur Leeuwarden.

Satu gol Lilipaly itu membantu Cambuur menang 3-0 atas Achilles 29, penghuni dasar klasemen sementara, dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (5/3) malam WIB di Stadion Sportpark De Heikant, Kota Groesbeek, markas Achilles 29.

Dipantau Antara dari laman resmi SC Cambuur dari Jakarta, Senin dini hari WIB (6/3/2017), hasil itu membuat tim yang bermarkas di Kota Leewarden tersebut berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Jupiler, nama resmi Eerste yang disesuaikan dengan sponsor.

Enam menit sejak kick off, SC Cambuur langsung memimpin dari Achilles 29 melalui gol penyerangnya Martijn Barto. Tidak ada gol tambahan di babak pertama.

Selepas jeda, tepatnya menit ke-54, pelatih Cambuur Sipke Hulshoff melakukan pergantian pemain, memasukkan Stefano Lilipaly menggantikan gelandang Jamairo Monteiro.

Baru 2 menit setelah Lilipaly di lapangan, Cambuur kembali membobol gawang Achilles 29 yang dikawal Robeert Te Loeke, lagi-lagi melalui Martijn Barto.

Pada menit ke-81, Lilipaly yang menjadi pusat perhatian setelah menghujamkan bola dengan sempurna ke pojok atas gawang lawan.

Dengan gol itu, pemain Indonesia berusia 27 tahun tersebut sudah membuat tiga gol untuk Cambuur, yang seluruhnya ditorehkan di liga, sejak ditransfer dari klub Liga Jupiler lainnya, Telstar pada akhir Januari 2017, demikian dilaporkan Antara.

Berdasarkan data Soccerway, tambahan 3 angka itu membuat Cambuur, yang ditukangi duet pelatih Sipke Hulshoff dan Arne Slot, kini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 49.

Peringkat kedua hingga kelima merupakan slot untuk play off mencari tim yang akan promosi ke Eredivisie, kasta teratas sepak bola Belanda.

Stefano Lilipaly sendiri sebenarnya tidak asing bermain di Eredivisie. Dia pernah memperkuat Utrecht yang main di Eredivisie pada 2010 hingga 2012. Ikut bermain dalam 30 pertandingan, dia memasok dua gol untuk Utrecht.

Cambuur akan melanjutkan perjuangannya untuk promosi dengan menjalani pertandingan kontra peringkat 13 Den Bosch pada Sabtu dini hari WIB (11/3/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper