Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS Liverpool vs Arsenal: Sturridge Absen, Ozil Diragukan

The Reds Liverpool kehilangan dua pemain utama mereka saat menghadapi Arsenal di Liga Inggris, Sabtu (4/3/2017) atau Minggu dini hari WIB (5/3/2017) terasa berat. Dua key player mereka -- kapten Liverpool Jordan Henderson dan Daniel Sturridge-- bakal absen di Anfield.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp/Reuters
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  The Reds Liverpool  kehilangan dua pemain utama mereka saat menghadapi Arsenal di Liga Inggris, Sabtu (4/3/2017) atau Minggu dini hari WIB (5/3/2017)  terasa berat. Dua key player mereka -- kapten Liverpool Jordan Henderson dan Daniel Sturridge-- bakal absen di Anfield.

Jordan Henderson  cedera kaki, sedangkan Daniel Sturridge absen karena cedera pinggul. Dejan Lovren pun, yang sudah tidak bermain sejak 31 Januari, mulai kembali berlatih, tetapi  masih akan dinilai hingga jelang permainan.

Sementara itu, Arsenal, belum memastikan akan menurunkan  Mesut Ozil setelah dia dikirim pulang dari sesi latihan Arsenal pada  Kamis karena sakit,  tetapi diharapkan akan fit.  Aaron Ramsey dan Laurent Koscielny kembali, tetapi Mohamed Elneny akan absen tiga minggu karena cedera pergelangan kaki.

APA YANG MANAJER KATAKAN

Manajer Liverpool Jurgen Klopp soal  masa depan Daniel Sturridge: "Saya tidak tahu apa yang terjadi di musim panas.  Hal ini tidak hanya Daniel, tapi banyak pemain. Daniel tidak dalam latihan selama delapan atau sembilan hari karena infeksi virus..."

"Kita harus membawanya kembali ke bentuk terbaik dan kemudian membawa musim ini berakhir sesukses mungkin. Kemudian kita akan membuat keputusan."

"Banyak hal yang akan mempengaruhi dan kami dapat berbicara tentang hal itu pada saatnya."

Manajer Arsenal Arsene Wenger tentang masa depannya dan dihubungkan dengan Barcelona: "Tentu saja saya tidak mencari pekerjaan di klub lain atau pekerjaan dari orang-orang lain.

"Saya mencoba fokus  untuk meningkat dan selalu mencoba untuk melihat apa yang dapat Anda lakukan agar lebih baik dan menemukan kembali diri Anda."

"Saya telah di sini selama 20 tahun dan saya telah berkali-kali [mendapat] kesempatan untuk meninggalkan. Jadi saya tidak berpikir saya harus meyakinkan Anda bahwa preferensi saya selalu Arsenal."

"Klub ini bebas untuk membuat keputusan yang diinginkan dan saya akan menghormati itu."

FAKTA PERTANDINGAN:  Head-to-head

  •     Liverpool hanya sekali menang dari sembilan pertandingan terakhir di liga  melawan Arsenal yakni kemenangan 5-1 Februari 2014 (S-5, K-3).
  •     The Reds menyimpan  dua clean sheet dalam 22 pertemuan terakhir liga, dan tidak  dalam 10  pertandingan terakhir di Anfield.
  •     Pertemuan  kedua tim  telah menghasilkan 16 gol pada menit ke-90 atau paling lambat di Liga Premier - ini rekor kompetisi.
  •     Liverpool bisa menjadi tim pertama yang melakukan lima kemengan ganda di Premier League  melawan Arsenal.

Liverpool

  •     The Reds hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi pada  2017.
  •     Tapi mereka tak terkalahkan dalam  12 pertandingan liga musim ini melawan tim yang berada di posisi setengah ke  atas  dari tabel (M-7, S-5).
  •     Liverpool telah mendapatkan  16 poin dari pertandingan melawan tim lain yang saat ini di atas peringkat keenam. Arsenal, dengan lima poin, memiliki rekor terburuk.
  •     Mereka bisa menjaga clean and sheet di rumah  di liga untuk pertama kalinya sejak Desember 2014.
  •     Jurgen Klopp memiliki rekaman yang sama persis sebagai manajer Liverpool setelah 56 pertandingan liga seperti Brendan Rodgers: 27 kali menang, 16 imbang dan 13 kali kalah.
  •     James Milner tidak kehilangan satupun dari  46 pertandingan di Premier League, di mana ia telah mencetak (M-37, S-9),  sama dengan rekor  Darius Vassell (M-36, S-10).

Arsenal

  •   Arsenal telah kehilangan empat dari 10 pertandingan terakhir di Liga Premier  mereka setelah hanya kalah empat dari 35 pertandingan sebelumnya.
  • The Gunners  memenangkan  satu dari lima pertandingan terakhir mereka di laga tandang di liga (S-1, K-3), dan  satu clean sheet dalam delapan pertandingan.
  •  Namun, mereka telah mencetak 28 gol dalam 12 pertandingan away musim ini.
  • Alexis Sanchez telah terlibat langsung dalam 25 gol di liga musim ini (17 gol, 8 assist), empat lebih banyak dari pemain lain, tetapi ia hanya memiliki satu gol ke gawang tim yang posisinya di enam ke atas.

Rekor 10 Pertemuan Terakhir Liverpool vs Arsenal

02 Sep 2012

Liverpool v Arsenal

K

0-2

Premier League

30 Jan 2013

Arsenal v Liverpool

S

2-2

Premier League

02 Nov 2013

Arsenal v Liverpool

K

2-0

Premier League

08 Feb 2014

Liverpool v Arsenal

M

5-1

Premier League

16 Feb 2014

Arsenal v Liverpool

K

2-1

FA Cup

21 Dec 2014

Liverpool v Arsenal

S

2-2

Premier League

04 Apr 2015

Arsenal v Liverpool

K

4-1

Premier League

24 Aug 2015

Arsenal v Liverpool

S

0-0

Premier League

13 Jan 2016

Liverpool v Arsenal

S

3-3

Premier League

14 Aug 2016

Arsenal v Liverpool

M

3-4

Premier League

PREDIKSI LINE-UPS

Liverpool: Mignolet, lyne, Matip, Lovren, Milner, Lallana, Henderson, Wijnaldum, Mane, Firmino, Coutinho

Arsenal: Cech; Bellerin, Koscielny, Mustafi, Gibbs; Oxlade-Chamberlain, Xhaka; Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper