Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stefano Lilipaly Bantu Cambuur Cari Gelar Perdana Piala Belanda

Empat tim, termasuk Cambuur yang diperkuat pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly, segera menjalani laga semifinal untuk berebut dua tiket final Piala Belanda (KNVB Beker).
Stefano Lilipaly/Antara-Widodo S. Jusuf
Stefano Lilipaly/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Empat tim segera menjalani laga semifinal untuk berebut dua tiket final Piala Belanda (KNVB Beker). Mereka yakni Sparta Rotterdam, Vitesse Arnhem, AZ Alkmaar, dan Cambuur Leeuwarden.

Jadwal semifinal Piala Belanda:

Kamis, 2 Maret pk 02:45 WIB Sparta Rotterdam vs Vitesse Arnhem

Jumat, 3 Maret pk. 02:45 WIB AZ Alkmaar vs Cambuur Leeuwarden.

Kecuali Cambuur, yang diperkuat pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly, ketiga semifinalis merupakan kontestan Eredivisie, kompetisi level paling atas dalam sistem sepak bola Belanda.

Cambuur sendiri adalah peserta kompetisi Eerste, level kedua dalam sistem sepak bola Negeri Kincir Angin. Cambuur menempati peringkat keenam klasemen sementara Eerste.

Masuk semifinal Piala Belanda sudah dapat dikatakan sebagai prestasi bagus bagi Cambuur. Tim ini belum pernah menjadi juara kompetisi ini. Namun, untuk melangkah ke final, sungguh tak mudah bagi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Calon lawan Cambuur adalah AZ Alkmaar, peringkat kelima Eredivisie yang merupakan slot play off menuju Liga Europa musim depan. Apalagi pertandingan bakal digelar di kandang AZ, Stadion AFAS di Alkmaar. AZ juara empat kali Piala Belanda yaitu pada 1978, 1981, 1982, dan 2013.

Dalam pertandingan semifinal lainnya Sparta akan menjamu Vitesse Arnhem di Stadion Het Kasteel di Rotterdam. Sparta juara Piala Belanda tiga kali pada 1958, 1962, dan 1966, sedangkan Vitesse belum pernah menjadi juara.

Tiga besar juara terbanyak Piala Belanda ialah Ajax Amsterdam yakni 18 kali, diikuti Feyenoord Rotterdam 12, dan PSV Eindhoven sembilan kali. AZ menempati posisi keempat sebagai yang terbanyak pengoleksi trofi Piala Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper