Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Coppa Italia: 2 Penalti Bawa Juventus Atasi Napoli 3-1

Juventus memerlukan dua penalti untuk menundukkan Napoli dengan skor 3-1 dalam leg pertama semifinal Coppa Italia.
Striker Juventus Paulo Dybala/Reuters-Alessandro Garofalo
Striker Juventus Paulo Dybala/Reuters-Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Juventus memerlukan dua penalti untuk menundukkan Napoli dengan skor 3-1 dalam leg pertama semifinal Coppa Italia yang digelar pada Rabu pagi WIB (1/3/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Juventus di Kota Turin, penyerang Napoli Jose Maria Callejon lebih dulu membuka skor dengan memanfaatkan assist Lorenzo Insigne pada menit ke-36.

Juventus membalas melalui aksi dua lini depan asal Argentina yakni Paulo Dybala lewat titik penalti pada menit 47 dan 69 serta satu dari Gonzalo Higuain pada menit 64.

Penalti pertama diberikan wasit Paolo Valeri setelah pemain Napoli Kalidou Koulibaly melkukan tekel terlambat terhadap Dybala di dalam kotak terlarang.

Gol kedua terjadi setelah kiper Napoli Pepe Reina keliru mengantisipasi umpan silang Juan Guillermo Cuadrado.

Bagi Higuain, ini gol keduanya ke gawang Napoli sejak meninggalkan klub itu pada bursa transfer musim panas tahun lalu setelah pada musim kompetisi yang lalu memasok 36 gol untuk menjadikannya sebagai top skor Serie A.

Penalti kedua untuk tuan rumah diberikan setelah Pepe Reina dianggap melanggar Cuadrado dan Dybala kembali mengeksekusi dengan sempurna.

Dua penalti untuk Juventus memantik kekesalan segenap punggawa Napoli, apalagi mereka sendiri mengklaim mendapatkan penalti sebelum kehadiran eksekusi 12 pas kedua untuk tuan rumah.

Napoli menurunkan penyerang asal Polandia Arkadiusz ‘Arek’ Milik dalam laga tersebut, yang merupakan penampilannya yang pertama sejak Oktober tahun lalu di mana ketika itu dia dihantam cedera lutut.

Pertandingan leg kedua di Stadion San Paolo di Napoli dijadwalkan digelar pada Kamis (6/4/2017) mulai pk. 02:45 WIB atau hanya 4 hari setelah pertemuan kedua tim di tempat yang sama di ajang Serie A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper