Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Segera Mulai Pemusatan Latihan di Bali

PSM Makassar memberangkatkan 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Bali yang mulai digelar pada Jumat (24/2/2017).
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR - PSM Makassar memberangkatkan 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Bali yang mulai digelar pada Jumat (24/2/2017).

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan akan tetap memberangkatkan para pemain yang masih cedera seperti Willem Jam Pluim (kaki terkilir), Steven Paulle (hamstring), juga Hamka Hamzah yang sempat terserang demam.

"Hanya satu pemain yang kami tinggal yakni Ahmad. Untuk pemain yang mengalami cedera, saya kira tidak ada persoalan karena memang cedera yang dialaminya tidak begitu berat," katanya.

Selain tiga nama itu ada pula Titus Bonay, Raphael Maitimo, Deny Marcel, Rivky Deython Mokodompit, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Hilman, Syaiful, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Zulkifli Syukur, Faturrahman, Arthur Irawan, Arfah, Gozali Siregar, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.

Dalam latihan yang digelar hari ini, dirinya juga sengaja menyiapkan latihan yang lebih ringan agar para pemain bisa lebih bersantai. Apalagi lathan hari ini merupakan agenda terakhir sebelum berangkat dan menjalani TC di Bali selama 2 pekan ke depan.

Tim pelatih juga berharap keterlibatan setiap pemain bisa membuat strategi dan sistem permainan tim bisa semakin padu. Apalagi agenda pemusatan latihan ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi berbagai kelemahan yang masih terjadi.

"Kami berharap selama menjalani TC di Bali tidak ada pemain yang menderita cedera. Apalagi pemain kita saat ini memang cukup banyak yang mengalami cedera meskipun tidak berat," ujarnya.

Asisten Pelatih PSM, Herman Kadiaman menyatakan tim pelatih PSM memasukkan Bali United sebagai calon lawan tanding tim Juku Eja saat melaksanakan pemusatan latihan tersebut.

Pihaknya memang mengagendakan sebanyak empak kali uji coba saat menjalankan program training centre selama kurang lebih 2 pekan di provinsi tersebut.

"Untuk tim mana saja yang akan menjadi lawan tanding, kami tentunya masih akan melakukan lobi-lobi kepada beberapa tim saat tiba di Bali. Termasuk Bali United tentunya yang memang bermarkas di sana," katanya.

Pelaksanaan pemusatan latihan lanjutan ini tentu saja sebagai upaya untuk lebih mematangkan persiapan tim sebelum berlaga di kompetisi resmi Liga 1 2017.

Program ini dinilai penting karena masih banyaknya persoalan atau kelemahan yang terjadi saat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu saat berlaga di turnamen pra musim Piala Presiden 20017.

Tim pelatih mengakui masih banyak persoalan yang harus dibenahi sebelum tampil di kompetisi sebenarnya. Bahkan setiap lini baik belakang, tengah dan depan masih harus dievaluasi jika ingin bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper