Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden: Saat Kritis, Persipura Malah Kehilangan 5 Pemain

Lima pemain senior Persipura Jayapura dipastikan absen melawan Mitra Kukar dalam laga akhir Grup A Piala Presiden 2017.
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih/Antara-Ari Bowo Sucipto
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAYAPURA - Lima pemain senior Persipura Jayapura dipastikan absen melawan Mitra Kukar dalam laga akhir Grup A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (15/2/2017).

Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan lima pemain itu adalah kapten Boaz Solossa, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ruben Karel Sanadi, dan Izac Wanggai.

"Jadi, di antara kelima pemain itu, ada yang cedera dan ada yang akumulasi kartu kuning," katanya lewat telepon seluler saat dihubungi dari Jayapura, Papua, pada Selasa (14/2/2017).

Dengan ketidakhadiran kelima pemain itu, pelatih asal Argentina tersebut akan memaksimalkan sejumlah pemain yang ada untuk melawan Mitra Kukar. "Kami sudah siap untuk laga besok, lolos atau tidak, akan bergantung pada hasil grup lain."

Namun, pelatih yang berhasil membawa Persipura menjuarai turnamen Indonesia Soccer Championship 2016 itu mengaku telah menginstruksikan kepada para pemain untuk terus berjuang sepanjang laga agar meraih hasil maksimal. "Kami akan tetap kerja keras dan tidak akan pernah meremehkan lawan."

Mengenai dua laga sebelumnya, yang hanya bermain imbang 0-0 lawan PSS Sleman dan kalah 1-2 dari Persegres Gresik United, di mengakui bahwa skuad asuhannya agak sulit membuat gol.

"Memang tim agak sulit bikin gol di dua pertandingan kemarin, tapi pada laga besok pasti anak-anak bermain maksimal dengan harapan bisa mencetak gol kemenangan," ujarnya.

Persipura kini mengantongi poin 1 dari sekali seri dan sekali imbang, sementara Mitra Kukar telah mengantongi poin 4 dari sekali menang lawan Persgres Gresik United dengan skor akhir 1-0 dan menahan imbang 3-3 PSS Sleman.

Jika ingin lolos ke babak selanjut, Persipura harus menang melawan Mitra Kukar dengan selisih gol yang maksimal, sehingga bisa meraih posisi tiga terbaik di antara grup yang ada di turnamen Piala Presiden.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper