Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Makassar Siapkan Banyak Kapten Jelang Liga 1

Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui tim yang ditanganinya diperkuat banyak sosok pemain yang layak menjadi kapten.
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui tim yang ditanganinya diperkuat banyak sosok pemain yang layak menjadi kapten tim Juku Eja menghadapi kompetisi Liga 1 yang dimulai pada 26 Maret 2017.

Pelatih Robert Rene Alberts menyatakan tidak kesulitan mencari sosok yang tepat menjadi kapten pertama, kedua dan ketiga saat tiba waktunya.

"Kita punya banyak kapten alami dalam tim. Saya baru akan menentukan siapa kapten pertama, kedua dan ketiga yang akan memimpin tim di kompetisi sebenarnya nanti," ujarnya pada Sabtu (11/2/2017).

Untuk saat ini, kata dia status kapten masih dilakukan secara bergantian dalam setiap pertandingan pada babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti ketika menghadapi tuan rumah Persib Bandung di laga perdana pekan lalu, dirinya memilih Willem Jan Pluim untuk menjadi pemimpin tim.

Adapun untuk laga kedua menghadapi Persela Lamongan pada Minggu (12/2/2017), juga kembali akan dipimpin kapten baru. Ini sengaja dilakukan untuk memberi pengalaman bagi setiap pemain untuk bisa merasakan sendiri untuk memimpin rekan-rekannya khususnya dalam keadaan tertekan.

Untuk musim ini, PSM memang kedatangan banyak pemain yang pada klub sebelumnya telah dipercaya untuk menjadi kapten tim masing-masing di antaranya Hamka Hamzah (eks-kapten Arema), Zulkifli Syukur (eks-kapten PBFC), dan Raphael Maitimo (eks-wakil kapten).

Begitu pun di tim PSM yang juga telah memiliki kapten pada kompetisi lalu seperti Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, dan Rizky Pellu.

"Kami baru akan menentukan siapa kapten tim jelang bergulirnya Liga 1 2017. Untuk saat ini (Piala Presiden), kita berikan kesempatan bagi pemain yang belum memiliki pengalaman menjadi kapten tim," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper