Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyelenggaraan Turnamen Piala Wali Kota Padang Ditunda

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Sumatra Barat, menyatakan penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Wali Kota Padang ditunda hingga November 2017.
Ilustrasi/Reuters-Andrew Couldridge
Ilustrasi/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, PADANG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Sumatra Barat, menyatakan penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Wali Kota Padang ditunda hingga November 2017.

"Penundaan karena banyaknya turnamen yang digelar pada awal tahun ini sehingga diundur sampai November 2017," kata Plt Kadispora Kota Padang, Afriadi di Padang, Sabtu (11/2/2017)..

Dia menjelaskan Piala Presiden 2017 menurut jadwal yang dikeluarkan PSSI akan memainkan partai final pada 12 Maret 2017, namun pada bulan yang sama ada Liga 1 direncanakan dimulai pada akhir Maret 2017.

“Waktunya sempit dan tim-tim yang akan kami undang, termasuk Semen Padang juga ikut pada turnamen Piala Presiden 2017 dan Liga 1,” ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan terkait anggaran penyelenggaraan turnamen ini juga menjadi salah satu faktor penundaan.

Sepanjang tenggat waktu tersisa pihaknya juga mulai membenahi Stadion H Agus Salim, Padang. Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi Kota Padang terhadap dukungan kepada Semen Padang yang akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Jadi kami benahi stadion dulu. Jadi untuk di Liga 1, stadion yang digunakan Semen Padang sudah lebih baik dibanding tahun sebelumnya, jelasnya.

Terkait dengan keikutsertaan tim sepak bola Padang di Liga dan turnamen lainnya Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan akan segera membenahi Gedung Olahraga dan Stadion Haji Agus Salim untuk mendukung Semen Padang FC (SPFC) meraih prestasi pada ajang Liga Indonesia 2017.

"Tidak hanya lapangan, area sekitar stadion dan tribun akan kami perbaiki ke depan," ujarnya.

Dia mengatakan pada tahun lalu pihaknya telah mendapat mandat pengelolaan stadion, dan mulai menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan tidak beraturan.

Bukan hanya itu, pihaknya juga melakukan penertiban dan pembersihan areal parkir GOR itu, baik stadion utama maupun gelanggang lainnya.

"Tahun ini akan fokus pada pembenahan stadion mulai dari rumput, tribun, gawang, dan ruangan lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper