Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leicester Bekuk Derby, Lolos ke Putaran Ke-5 Piala FA

Leicester City melaju ke putaran kelima Piala FA setelah menundukkan Derby County 3-1 dalam laga ulangan pekan keempat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Februari 2017  |  07:26 WIB
Leicester Bekuk Derby, Lolos ke Putaran Ke-5 Piala FA
Demarai Gray setelah mencetak gol ketiga Leicester City ke gawang Derby County - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Leicester City berhasil melaju ke putaran kelima Piala FA (Football Association) setelah menundukkan Derby County dalam laga ulangan pekan keempat dengan skor 3-1 melalui perpanjangan waktu.

Tak mudah bagi Leicester City, juara Liga Primer musim lalu tapi kini terancam degradasi, untuk mengatasi tamunya yang kontestan di Divisi Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Dalam pertandingan yang digelar pada Kamis pagi WIB (9/2/2017), tuan rumah berjuluk Si Rubah memerlukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit untuk memastikan membungkus kemenangan yang mengantar mereka ke fase berikutnya.

Berlangsung di Stadion King Power di Leicester, skuat asuhan pelatih berkebangsaan Italia Claudio Ranieri dipaksa seri 1-1 sepanjang waktu reguler 2 x 45 menit.

Setelah skor tanpa gol pada babak pertama, begitu memasuki babak kedua Leicester langsung menggebrak dan menghasilkan gol pembuka melalui kontribusi Andy King yang menyambar assist Marc Albrighton.

Namun, Derby County sanggup memasok sebiji gol balasan pada menit ke-61 melalui Abdoul Camara. Leicester baru bisa memastikan kemenangan dalam perpanjangan waktu melalui dua gol Wilfred Ndidi (94’) dan Demarai Gray (114’).

Ini merupakan laga ulangan karena dalam pertemuan di markas Derby, Stadion iPro, pada akhir Januari lalu kedua tim imbang 2-2. Regulasi Piala FA menetapkan jika pertemuan pertama imbang, laga harus diulang dengan berganti tuan rumah untuk menentukan pemenang yang berhak melaju ke fase berikutnya.

Di putaran kelima Leicester City akan bertandang ke Stadion The Den di London untuk menghadapi tuan rumah Millwall, tim yang bertarung di Lueague One, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Inggris, yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (18/2/2017) mulai pk. 22:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala fa leicester city

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top