Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jebol Gawang Bilbao, Ini Rekor Baru Lionel Messi

Bintang FC Barcelona Lionel Messi membuat rekor baru setelah menjebol gawang Athletic Bilbao.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Februari 2017  |  17:02 WIB
Lionel Messi (10) disambut Neymar da Silva Jr. setelah mencetak gol Barcelona ke gawang Athletic Bilbao - Reuters/Albert Gea
Lionel Messi (10) disambut Neymar da Silva Jr. setelah mencetak gol Barcelona ke gawang Athletic Bilbao - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang asal Argentina Lionel Messi mencetak satu gol ketika FC Barcelona berhasil menaklukkan tamunya Athletic Bilbao dengan skor telak 3-0 dalam laga lanjutan Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dengan tambahan satu gol, playmaker sekaligus ujung tombak klub Katalan itu telah mengoleksi 16 gol, sama dengan rekan setimnya Luis Suarez, yang tidak diturunkan dalam pertandingan di Camp Nou tersebut.

Jumlah gol sebanyak itu membuat keduanya bersanding bersama sebagai top skor sementara Divisi Primer La Liga, tiga gol lebih banyak dari ujung tombak Portugal yang membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bagi Messi, ada rekor lain yang dihasilkannya setelah mencetak gol melalui tendangan bebas ke gawang Athletic Bilbao. Itu menjadikannya sebagai pemain terbanyak Barca sepanjang sejarah klub yang mencetak gol dari tendangan bebas.

Tepatnya itu gol ke-27 Messi untuk skuat berjuluk Blaugrana sepanjang berkarier di sana sejak memperkuat tim pertama klub tersebut sejak 13 tahun silam.

Messi, meski berkebangsaan Argentina, bahkan dia adalah kapten timnas Tango, sejak kanak-kanak menjelang remaja telah bergabung dengan Barca, tepatnya pada 2001 ketika dia baru menginjak usia 15 tahun.

Pada 2003, di usia 17 tahun, dia mulai bermain untuk Barcelona C, setahun kemudian ke Barcelona B, dan setahun berikutnya lagi langsung masuk tim pertama Barcelona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol athletico bilbao

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top