Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Aguero Masih Penting Untuk Man City, Kata Guardiola

Striker Manchester City Sergio Aguero memiliki masa depan yang besar dengan klub meskipun turun ke bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir, kata manajer Pep Guardiola, Jumat (3/2/2017).
Sergio Aguero/Reuters-Carl Recine
Sergio Aguero/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, MANCHSETER -  Striker Manchester City Sergio Aguero memiliki masa depan yang besar dengan klub meskipun turun ke bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir, kata manajer Pep Guardiola, Jumat (3/2/2017).

Aguero adalah pencetak gol terbanyak City, dengan 18 gol dalam 25 penampilan musim ini, tapi menghadapi pertarungan untuk kembali ke tim untuk pertandingan  Minggu (5/2/2017) dengan Swansea City setelah absen dalam kemenangan yang mengesankan  4-0 Rabu di West Ham United.

"Tidak ada keraguan saya tentang kualitas Sergio. Saya dapat mengatakan betapa bahagianya aku dengan apa yang dia lakukan . Kecuali tujuh pertandingan ketika ia dilarang," kata Guardiola wartawan.

"Klub-klub besar di Eropa selalu memiliki banyak striker - dan telah ada di klub ini juga - (Mario) Balotelli, (Carlos) Tevez, Sergio, (Edin) Dzeko semua bersama-sama."

"Di klub besar, Anda melihat di Real Madrid, Barcelona, Juventus - di Madrid (Alvaro) Morata tidak bermain, klub besar  membutuhkan banyak striker dan kami lakukan.."

Pembelian striker muda Brasil  Gabriel Yesus telah berbuat banyak untuk membantu perjuangan Aguero tapi Guardiola yakin dia bisa menemukan cara untuk menurunkan  pemain  19 tahun dan pemain asal Argentina bersamaan sebagai peledak di starting line-up.

"Gabriel berusia 19 tahun, tetapi telah menyelesaikan dengan cepat. Dia mengambil pelajaran bahasa Inggris setiap hari dan itu berarti banyak bagi saya," tambah mantan manajer Barcelona.

"Di Brasil, Gabriel bermain di sisi kiri. Keduanya dapat bermain bersama. Gabriel adalah seorang pejuang. Itu sebabnya dia bisa membantu kami banyak."

Gelandang berpengalaman Yaya Toure dipanggil kembali ke skuad Liga Champions City, Kamis.

"Yaya memiliki kualitas yang sulit untuk ditemukan hari ini. Dia mencintai sepak bola, dia suka bermain - dia seperti seorang amatir," tambah Guardiola.

"Saya suka itu. Saya suka bermain dengan orang-orang seperti dia. Pada akhirnya itu menjadi sebuah profesi dan Anda harus melakukan itu, tetapi dia seperti seorang amatir dalam hal tersebut."

City yang berada di posisi kelima dalam tabel, 10 poin di belakang pemimpin Chelsea setelah 23 pertandingan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper