Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Belanda: Juara Bertahan Feyenoord Rotterdam Tersingkir

Juara bertahan Feyenoord Rotterdam secara mengejutkan kandas di perempat final Piala Belanda (KNVB Beker) setelah kalah 0-2 dari SBV Vitesse.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Januari 2017  |  07:46 WIB
Hasil Piala Belanda: Juara Bertahan Feyenoord Rotterdam Tersingkir
Kapten Vitesse Arnhem Guram Kashia selepas menjebol gawang Feyenoord Rotterdam di perempat final Piala Belanda (KNVB Beker) - Voetbal International

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Feyenoord Rotterdam secara mengejutkan kandas di perempat final Piala Belanda (KNVB Beker) setelah kalah 0-2 di kandang SBV Vitesse, Stadion Gelre Dome di Arnhem, pada Jumat pagi WIB (27/1/2017).

Kemenangan tuan rumah dalam pertandingan yang dipimpin wasit Danny Makkelie itu tak lepas dari kegemilangan pemain sayap kiri Timnas Maroko Adnane Tighadouini yang mencetak satu gol dan memasok satu assist.

Kedua gol Vitesse dicetak hanya dalam rentang waktu 6 menit. Skuat asuhan mantan bek tengah Timnas Belanda Henk Fraser membuka skor melalui sundulan kepala bek Timnas Georgia sekaligus kapten tim Vitesse Guram Kashia pada menit ke-55 dengan memaksimalkan umpan pojok Adnane.

Pada menit ke-61, Adnane sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melepas tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti menyelesaikan kemelut yang terjadi di hadapan gawang Feyenoord, yang ditukangi mantan kapten Timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst.

Kekalahan itu layak disebut cukup mengejutkan mengingatkan Feyenoord saat ini memimpin klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, sementara Vitesse mengisi peringkat ketujuh.

Selain itu, Feyenoord mendominasi hasil pertemuan kedua tim selama 6 tahun terakhir. Dalam 12 pertandingan terakhir sejak 2010, Feyenoord menang tujuh kali, Vitesse hanya menang dua kali, dan sisanya tiga pertandingan berakhir imbang.

Penentuan tim-tim yang saling berhadapan dalam pertandingan semifinal segera diundi pada Jumat ini dan laganya sendiri digelar pada 1 Maret.

Berikut hasil lengkap perempat final Piala Belanda: Volendam 1 vs Sparta Rotterdam 1 (Sparta menang adu penalti 6-5); Utrecht 2 vs Cambuur Leeuwarden 2 (Cambuur menang adu penalti 7-6); AZ Alkmaar 1 vs SC Heerenveen 0; Vitesse Arnhem 2 vs Feyenoord Rotterdam 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Belanda Feyenoord

Sumber : Voetbal International & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top