Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Tersingkir dari Copa del Rey, Skor 3-4 vs Celta

Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey setelah dalam leg kedua perempat final hanya seri 2-2 versus Celta Vigo.
Reaksi Cristiano Ronaldo ketika Real Madrid tersingkir di Copa del Rey/Reuters-Miguel Vidal
Reaksi Cristiano Ronaldo ketika Real Madrid tersingkir di Copa del Rey/Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid tersingkir dari ajang Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah dalam leg kedua perempat final di markas Celta Vigo, Stadion De Balaidos hanya bisa seri 2-2 pada Kamis pagi WIB (26/1/2017).

Dengan hasil itu, Real Madrid kalah dengan skor agregat 3-4 karena di leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu skuat asuhan Zinedine Zidane kalah 1-2.

Dalam laga leg kedua, Cristiano Ronaldo, tak tak diturunkan di leg pertama, kali ini main penuh dan mencetak satu gol, namun tak kuasa membawa Los Blancos ke semifinal. Bahkan, Real Madrid nyaris kalah lagi dengan skor 1-2 jika saja tak ada gol Lucas Vazquez pada menit ke-90 alias di ujung laga.

Masalah Madrid bermula dari gol bunuh diri Danilo Silva 2 menit menjelang turun minum, sehingga skor 1-0 untuk Celta saat rehat.

Masuk babak kedua, Ronaldi membuat gol balasan pada menit ke-62. Namun, upaya mencari gol kedua justru membuka celah di pertahanan yang bisa dimanfaatkan tuan rumah memberi gol kedua pada menit 85 lewat Daniel Wass. Gol Lucas pada menit 90 hanya membuat seri 2-2 dan Madrid tersingkir.

Hasil berbeda didapatkan rival sekota, Atletico Madrid, yang juga seri 2-2, namun lolos ke semifinal. Main di Stadion Ipurua, markas Eibar, Atletico tak menurunkan bomber Antoine Griezmann di lini depan dan palang pintu Diego Godin di barisan pertahanan.

Namun bek Jose Maria Gimenez mampu membuka skor untuk Atletico ketika babak kedua memasuki menit ke-4. Eibar sempat memimpin 2-1 lewat sumbangsih gol Sergi Enrich (73’) dan Pedro Leon (80’), dan Atletico tak jadi kalah berkat gol kedua yang dilesakkan Juanfran Torre 6 menit jelang laga usai.

Dengan hasil 2-2, Atletico lolos ke semifinal dengan kemenangan skor agregat 5-2 lantaran di leg pertama pekan lalu di Vicente Calderon di Madrid menang dengan skor telak 3-0 atas Eibar.

Hasil lengkap leg pertama perempat final Copa del Rey: Alcorcon 0 vs Deportivo Alaves 2; Real Madrid 1 vs Celta Vigo 2; Atletico Madrid 3 vs Eibar 0; Real Sociedad 0 vs Barcelona 1.

Hasil dan jadwal pertandingan leg kedua (dalam WIB):

Rabu, 25 Januari:

Deportivo Alaves 0 vs Alcorcon 0 (Alaves menang agregat 2-0)

Kamis, 26 Januari:

Eibar 2 vs Atletico Madrid 2 (Atletico menang agregat 5-2)

Celta Vigo 2 vs Real Madrid 2 (Ceta menang agregat 4-3)

Jumat, 27 Januari:

03:15   Barcelona vs Real Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper