Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isak/Daily Mail
Isak/Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG--Alexandre Isak resmi bergabung dengan Borussia Dortmund dengan nilai transfer 8,6 juta poundsterling atau setara 143 miliar dari klub Swedia AIK Solna.

Penyerang yang disebut-sebut sebagai titisan Ibrahimovich itu sebelumnya santer dikabarkan akan merapat ke Real Madrid, Chelsea, Juventus, dan Paris Saint-Germain, demikian dilaporkan Daily Mail (24/1/17).

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengatakan pemain 17 tahun itu sebagai pemain yang bertalenta tinggi sehingga banyak klub-klub Eropa yang mengincarnya.

"Kami sangat senang dia memilih Borussia Dortmund. Ini akan menjadi sesuatu yang besar dikemudian hari antara kedua belah pihak," tuturnya.

Potensi Isak terlihat ketika dia tampil memesona bersama klub terdahulunya AIK Solna di Liga Swedia. Sebelumnya dikabarkan bahwa dia sudah hampir pasti menuju Real Madrid, akan tetapi dia meragukan kesempatan mainnya di klub raksasa Spanyol tersebut. Beruntung, Dortmund bergerak cepat untuk memiliki penyerang muda tersebut dan dia akan bergabung dengan pemain muda lainnya seperti Ousman Dembela 19 tahun, Emre Mor 19 tahun, Julian Weigl 21 tahun dan Christian Pulisic 18 tahun.

Sebelumnya Isak telah mencetak 10 gol dalam 24 laga. Kemampuannya dalam menggiring bola terbilang cukup baik, kecepatan dan naluri golnya tinggi. Namun, hanya saja dia memiliki tubuh yang kurang ideal dan kerap kalah beradu badan dengan pemain belakang lawan yang tak seporsi dengannya.

Welcome to Dortmund, Isak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper