Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Barca Akhirnya Menang di Anoeta, Atletico Sikat Eibar

Tak mau mengikuti jejak buruk Real Madrid yang menelan kekalahan, Barcelona dan Atletico Madrid berhasil memenangi leg pertama 8 besar Copa del Rey.
Neymar da Silva Jr. sukses mengeksekusi penalti menjadi gol ke gawang Real Sociedad dalam perempat final Copa del Rey/Reuters-Vincent West
Neymar da Silva Jr. sukses mengeksekusi penalti menjadi gol ke gawang Real Sociedad dalam perempat final Copa del Rey/Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Tak mau mengikuti jejak buruk Real Madrid yang menelan kekalahan, Barcelona dan Atletico Madrid berhasil memenangi pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Dalam laga di Stadion Anoeta di San Sebastian, Basque, kemenangan Barca ditentukan gol penalti yang dieksekusi pemain bintang asal Brasil Neymar da Silva Jr. pada menit ke-21. Penalti diberikan wasit Jose Gonzalez setelah Neymar diganjal pemain Sociedad Aritz Elustondo di kotak terlarang.

Dalam pertandingan tersebut, trio maut MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) diturunkan secara penuh, namun tetap tak tercipta gol dari permainan terbuka hingga laga usai, kecuali satu  tendangan penalti yang menyelamatkan Barca.

Hasil pertandingan pada Jumat pagi WIB (20/1/2017) itu kemenangan pertama Barca di kandang Sociedad untuk pertama kali sejak 10 tahun lalu. Sejarah menunjukkan Sociedad selalu menjadikan Stadion Anoeta ibarat neraka bagi siapa pun lawan mereka.

Pelatih Blaugrana, julukan Barca, Luis Enrique Martinez Garcia juga secara terbuka mengakui bahwa kemenangan atas tuan rumah yang ditukangi pelatih Eusebio Sacristan diperoleh melalui kerja keras.

“Kami harus bekerja sangat keras untuk meraih hasil ini. Kemenangan itu memberi kami banyak kepercayaan diri karena kami bertarung di sebuah stadion yang sulit bagi kami. Melihat cara main Sociedad, kita tahu laga selanjutnya masih akan rumit,” kata Enrique.

Bagaimana pun kemenangan itu akan memudahkan langkah Barca ketika memulai pertandingan leg kedua di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada pekan depan untuk lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, Atletico Madrid bisa disebut menjejakkan satu kaki di semifinal, setelah di Stadion Vicente Calderon melumat tamunya Eibar 3-0, klub yang juga bermarkas di wilayah separatis Basque. Gol-gol Atletico dilesakkan Antoine Griezmann (28’), Angel Correa (60’), dan Kevin Gameiro (68’).

Berikut hasil lengkap leg pertama perempat final Copa del Rey: Alcorcon 0 vs Deportivo Alaves 2; Real Madrid 1 vs Celta Vigo 2; Atletico Madrid 3 vs Eibar 0; Real Sociedad 0 vs Barcelona 1.

Jadwal pertandingan leg kedua (dalam WIB):

Rabu, 25 Januari:

01:15   Deportivo Alavées vs Alcorcon

Kamis, 26 Januari:

01:15   Eibar vs Atletico Madrid

03:15   Celta Vigo vs Real Madrid

Jumat, 27 Januari:

03:15   Barcelona vs Real Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper