Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Big Match Leicester vs Chelsea, Si Rubah Waspadai Costa

Liga Primer Inggris pekan ke-21 diwarnai dengan big match juara bertahan Leicester City yang menjamu pemimpin klasemen sementara Chelsea.
Diego Costa/Reuters-Carl Recine
Diego Costa/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian laga Liga Primer Inggris pekan ke-21 diwarnai dengan big match juara bertahan Leicester City yang menjamu pemimpin klasemen sementara Chelsea di Stadion King Power di Kota Leicester pada Minggu (15/1/2017) mulai pk. 00:30 WIB.

Sayangnya, pamor sang juara bertahan sedang meredup. Selepas menjadi juara dengan membalikkan semua prediksi pada Liga Primer musim lalu, memasuki musim ini skuat asuhan pelatih berpaspor Italia Claudio Ranieri berjalan terhuyung-huyung.

Saat ini tim berjuluk Si Rubah terdampar di papan bawah, tepatnya peringkat ke-15, dengan hanya mengoleksi nilai 21 dan praktis dapat dipastikan gagal mempertahankan gelar.

Di sisi berseberangan, Chelsea tampil luar biasa musim ini di bawah arahan pelatih yang juga berkebangsaan Italia, Antonio Conte, dan sempat mencatat 13 kemenangan beruntun sebelum dihentikan Tottenham Hotspur 0-2 pada matchday ke-20 di liga.

Menjelang laga kontra Leicester kali ini, Chelsea punya bekal bagus dengan memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir kedua tim.

Catatan positif lainnya bagi The Blues, mereka tercatat pernah menaklukkan tim juara bertahan sebanyak dua kali dalam satu musim Liga Primer sejak 2009-2010 yang kemudian membawa mereka tampil sebagai juara.

Namun, Chelsea harus tetap waspada, karena 18 dari 21 poin Leicester di Liga Primer musim ini didapatkan di kandang, Stadion King Power.

Di sisi lain, Leicester tentu harus mewaspadai Diego Costa, striker Chelsea yang tengah berstatus top skor dengan 14 gol, tanpa stau pun dari titik penalti. Costa juga berperan dalam 11 gol dalam 11 laga tandang Chelsea yakni dengan sembilan gol dan dua assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper