Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Big Match Leicester vs Chelsea, Si Rubah Waspadai Costa

Liga Primer Inggris pekan ke-21 diwarnai dengan big match juara bertahan Leicester City yang menjamu pemimpin klasemen sementara Chelsea.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Januari 2017  |  13:36 WIB
Diego Costa - Reuters/Carl Recine
Diego Costa - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian laga Liga Primer Inggris pekan ke-21 diwarnai dengan big match juara bertahan Leicester City yang menjamu pemimpin klasemen sementara Chelsea di Stadion King Power di Kota Leicester pada Minggu (15/1/2017) mulai pk. 00:30 WIB.

Sayangnya, pamor sang juara bertahan sedang meredup. Selepas menjadi juara dengan membalikkan semua prediksi pada Liga Primer musim lalu, memasuki musim ini skuat asuhan pelatih berpaspor Italia Claudio Ranieri berjalan terhuyung-huyung.

Saat ini tim berjuluk Si Rubah terdampar di papan bawah, tepatnya peringkat ke-15, dengan hanya mengoleksi nilai 21 dan praktis dapat dipastikan gagal mempertahankan gelar.

Di sisi berseberangan, Chelsea tampil luar biasa musim ini di bawah arahan pelatih yang juga berkebangsaan Italia, Antonio Conte, dan sempat mencatat 13 kemenangan beruntun sebelum dihentikan Tottenham Hotspur 0-2 pada matchday ke-20 di liga.

Menjelang laga kontra Leicester kali ini, Chelsea punya bekal bagus dengan memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir kedua tim.

Catatan positif lainnya bagi The Blues, mereka tercatat pernah menaklukkan tim juara bertahan sebanyak dua kali dalam satu musim Liga Primer sejak 2009-2010 yang kemudian membawa mereka tampil sebagai juara.

Namun, Chelsea harus tetap waspada, karena 18 dari 21 poin Leicester di Liga Primer musim ini didapatkan di kandang, Stadion King Power.

Di sisi lain, Leicester tentu harus mewaspadai Diego Costa, striker Chelsea yang tengah berstatus top skor dengan 14 gol, tanpa stau pun dari titik penalti. Costa juga berperan dalam 11 gol dalam 11 laga tandang Chelsea yakni dengan sembilan gol dan dua assist.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top