Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puasa Gol, Chicharito Enggan Pakai Hipnotis

Javier Chicharito Hernandez enggan menggunakan terapi hipnotis untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dalam mencetak gol.
Javier Hernandez/Reuters
Javier Hernandez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Timnas Meksiko dan klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, enggan menggunakan terapi hipnotis untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dalam mencetak gol.

Hernandez  disarankan mengunjungi ahli hipnotis setelah penyerang Prancis dan klub Tigres, Andre-Pierre Gignac, memuji terapi hipnotis John Milton yang membuatnya kembali mencetak gol setelah 862 menit puasa gol di Liga MX Meksiko.

Milton menyatakan pada lebih dari satu kesempatan bahwa ia bisa membantu Chicharito mendapatkan kembali ketajamannya di mulut gawang lawan.

"Saya tidak perlu hipnotis apa pun untuk menjadi diri saya," kata Hernandez dalam sebuah wawancara dengan ESPN pada Rabu (11/1/2017).

"Sangat menyedihkan. Bagi orang Meksiko, ini sesuatu yang harus diubah. Saya tidak akan memanggil seseorang untuk mendapatkan ketenaran. Saya tidak pernah memerlukan seorang ahli hipnotis," ucap mantan penyerang Manchester United itu.

Hernandez melewati lebih dari 100 hari tanpa mencetak gol di kompetisi apa pun. Namun dia yakin tidak akan memerlukan waktu lama untuk merobek jala gawang lawan. "Saya tahu, cepat atau lambat gol akan datang."

"Saya baik-baik, saya santai. Saya tidak memainkan olahraga ini untuk mencetak gol, tapi untuk bermain sepak bola, bermain Piala Dunia dan Liga Champions," tuturnya.

Hernandez mencetak 17 gol dalam 28 penampilan di Bundesliga pada musim lalu sekaligus mengangkat posisi Bayer Leverkusen ke peringkat tiga klasemen akhir. Namun pada musim ini, Chicharito cuma membukukan lima gol dalam 15 pertandingan yang membuat Bayer Leverkusen tertahan di posisi sembilan.

"Ada hari-hari di mana Anda memasukkan (bola) dengan mata tertutup," lanjut dia. "(Tapi) ada saat-saat yang lebih positif daripada yang negatif dalam karier saya."

Hernandez saat ini berada di Amerika Serikat bersama Bayer Leverkusen untuk melakoni Piala Florida sebagai persiapan menjelang putaran kedua Bundesliga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper