Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Main Bagus untuk Bournemouth, Chelsea Tarik Pulang Ake

Pelatih Chelsea Antonio Conte memutuskan untuk memangggil kembali Nathan Benjamin Ake yang dipinjamkan ke sesama klub Liga Primer Inggris AFC Bournemouth.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Januari 2017  |  22:19 WIB
Nathan Ake (kiri) saat memperkuat AFC Bournemouth - Reuters/Eddie Keogh
Nathan Ake (kiri) saat memperkuat AFC Bournemouth - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Antonio Conte memutuskan untuk memangggil kembali Nathan Benjamin Ake yang dipinjamkan ke sesama klub Liga Primer Inggris AFC Bournemouth.

Pemain belakang berusia 21 tahun itu bergabung dengan tim asuhan Eddie Howe untuk masa pemimjaman selama satu musim sejak Juni tahun lalu.

Dia tampil mengesankan persama klub Inggris selatan tersebut sehingga Conte pun memilih untuk mengambilnya kembali ke Stamford Bridge di London, markas Chelsea.

Conte menggambarkan Ake sebagai “sangat tertarik dengan peluang” pada jendela transfer musim dingin yang tengah berjalan.

Pelatih berpaspor Italia tersebut ingin Chelsea tetap teratas di klasemen Liga Primer dan itu pula yang menjadikan alasan untuk membawa pulang Ake.

Nathan Ake kelahiran The Hague, Belanda, 18 Februari 1995. Sebelum ke Chelsea, dia melalui masa juniornya bersama ADO Den Haag dan Feyenoord Rotterdam.

Pada 2011 dia bergabung ke tim junior Chelsea dan baru pada tahun berikutnya dia mendapatkan kesempatan kontrak pertamanya untuk skuat senior The Blues.

Selama 3 tahun mengenakan jersey tim senior Chelsea, dia hanya bermain sebanyak lima kali. Pada 2015 dia mulai dipinjamkan. Sebelum ke AFC Bournemouth, dia dipinjamkan ke Reading dan Watford.

Dia memperkuat Timnas Belanda di berbagai level kelompok umur mulai U-15 hingga U-21. Secara keseluruhan bersama Timnas Belanda kelompok umur, dia membela Oranje dalam 68 pertandingan dan ikut mengontribusi 11 gol, angka yang terhitung banyak bagi seorang pemain belakang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top