Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Resmi Lepas Obi Mikel ke Klub China

Chelsea memastikan secara resmi mengakhiri kerja sama denga John Obi Mikel yang memutuskan hengkang ke China. Pemain asal Nigeria itu bergabung dengan Tianjin Deta setelah 10 tahun bermain bersama The Blues.n
Jhon Obi Mikel/Thefa.com
Jhon Obi Mikel/Thefa.com

Bisnis.com, JAKARTA--Chelsea memastikan secara resmi mengakhiri kerja sama denga John Obi Mikel yang memutuskan hengkang ke China. Pemain asal Nigeria itu bergabung dengan Tianjin Deta setelah 10 tahun bermain bersama The Blues.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan Obi Mikel telah bermain sangat lama untuk Chelsea dan berjasa besar. Namun, pemain asal Nigeria itu memutuskan untuk mencari tantangan dan pengalaman baru.

"Obi telah bermain selama beberapa tahun bersama klub, dia memenangkan banyak gelar bersama klub. Namun, saya pikir ada saatnya kamu berubah, mencoba pengalaman baru, dan untuk alasan ini saya berharap yang terbaik buatnya," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat (6/1/2017).

Juru taktik asal Italia itu memberi kesan Mikel memiliki sifat yang baik dan menunjukkan kelakuan yang baik. "Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Obi selama periode dia bekerja sama dengan saya," tambahnya.

Adapun, Obi Mikel bergabung ke Chelsea dalam usia yang sangat mudah yakni 19 tahun. Selama berseragam Chelsea, pemain asal Nigeria ini memenangkan banyak gelar seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Sejak kedatangan Conte ke Chelsea, Obi Mikel jarang mendapatkan tempat karena Chelsea memiliki banyak gelandang tengah. Putusan Mikel bergabung ke klub China menambah daftar pemain Chelsea yang hengkang China. Sebelumnya Oscar dan Ramires terlebih dahulu  pindah ke China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper