Terancam Masuk Zona Degradasi, Gladbach Pecat Schubert

Borussia Moenchengladbach memecat pelatih Andre Schubert setelah kekalahan 1-2 dalam laga kandang dari VfL Wolfsburg dan membuat mereka terancam masuk zona degradasi Bundesliga.
Newswire | 21 Desember 2016 20:46 WIB
Andre Schubert - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Moenchengladbach memecat pelatih Andre Schubert pada Rabu (21/12/2016), sehari setelah kekalahan 1-2 dalam laga kandang dari VfL Wolfsburg dan membuat mereka terancam masuk zona degradasi Bundesliga Jerman.

Schubert, pelatih Bundesliga ketujuh yang kehilangan pekerjaannya musim ini, awalnya ia ditunjuk secara sementara pada September tahun lalu dan pekerjaannya dibuat permanen 2 bulan kemudian.

Setelah mengambil alih ketika tim di papan bawah Bundesliga, dia berhasil membawa klub finis ke keempat musim lalu dan mendapat tempat di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa.

"Kami telah sampai pada kesimpulan bahwa lebih baik bagi kedua belah pihak untuk mengakhiri waktu kita bersama-sama," kata direktur olahraga Gladbach Max Eberl.

"Andre banyak membantu kami musim lalu, memimpin tim dari peringkat bawah ke posisi keempat dan lolos ke Liga Champions melalui babak playoff awal musim ini.

"Namun, perkembangan telah membawa ke pemberhentian karena berbagai alasan. Ke depan untuk tugas yang terbentang di hadapan kita di paruh kedua musim ini, kami telah memutuskan untuk membuat awal baru dengan pelatih yang berbeda."

Schubert, 45 tahun, menghabiskan karier bermainnya di tim papan bawah sepak bola Jerman, telah menjalani 62 pertandingan.

Gladbach peringkat 14 di Bundesliga mengemas 16 poin dari 16 pertandingan, tiga posisi di atas playoff degradasi, sementara mereka selesai ketiga di grup Liga Champions di belakang Barcelona dan Manchester City dan otomatis tersingkir. Kekalahan dari Wolfsburg merupakan performa buruk kedelapan mereka di Bundesliga musim ini.

Dirk Schuster (Augsburg), Norbert Meier (Darmstadt 98), Viktor Skripnik (Werder Bremen), Bruno Labbadia (Hamburg SV), Dieter Hecking (VfL Wolfsburg), dan Markus Kauczinski (Ingolstadt 04) adalah pelatih lain di Bundesliga yang juga telah kehilangan pekerjaan mereka musim ini.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top