Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Big Match Munchen vs Leipzig: Arjen Robben Kembali Bermain

Pemuncak klasemen Bundesliga Jerman Bayern Munchen akan dapat kembali mengandalkan pemain sayap Arjen Robben, ketika mereka menjamu tim peringkat kedua RB Leipzig.
Arjen Robben/Reuters-Michael Dalder
Arjen Robben/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Pemuncak klasemen Bundesliga Jerman Bayern Munchen akan dapat kembali mengandalkan pemain sayap Arjen Robben, ketika mereka menjamu tim peringkat kedua RB Leipzig pada Kamis (22/12/2016) mulai pk. 02:00 WIB pada matchday terakhir tahun ini.

Menurut pelatih Carlo Ancelotti, pemain asal Belanda itu, yang absen saat timnya menang 1-0 atas Darmstadt 98 pekan lalu, kembali berlatih pada pekan ini dan dinyatakan bugar bersama kapten Philipp Lahm yang juga absen pada pertandingan Sabtu.

"Arjen Robben berlatih dengan baik pada pekan ini bersama tim. Sejauh ini dia bugar dan kami akan memerlukan semua pemain kami besok. Dia bermain sangat baik musim ini dan sangat penting bagi kami," tutur Ancelotti.

Robben diharapkan kembali bergabung dengan sesama pemain sayap Franck Ribery, yang bermain selama 20 menit saat melawan Darmstadt 98 dan dipersiapkan untuk tampil sejak awal pada Kamis dini hari WIB.

Bayern Munchen mengoleksi 36 angka, unggul selisih gol atas tim promosi Leipzig, di mana hasil imbang atau kemenangan cukup bagi sang juara bertahan untuk mengamankan posisi puncak sampai liga dilanjutkan pada 20 Januari setelah libur musim dingin.

Namun Leipzig telah memecahkan hampir semua rekor sebagai pendatang baru, mengukir 11 kemenangan dari 15 pertandingan dan hanya satu kali kalah.

"Kami tahu karakter Leipzig. Mereka bermain bersama, bermain cepat. Kami harus memainkan permainan kami dan fokus," kata Ancelotti, yang timnya sedang mengejar rekor lima gelar Bundesliga secara beruntun.

Ancelotti memuji tim lawan, yang dicemooh oleh banyak penggemar Jerman itu karena suntikan dana besar dari pemilik klub Red Bull, mengatakan uang tidak cukup untuk membuat tim meraih kesuksesan. Produsen minuman berenergi Red Bull membeli lisensi klub amatir yang berbasis di eks-wilayah Jerman Timur itu itu pada 2009.

Sejak itu tim tersebut telah melalui beberapa divisi untuk mencapai Bundesliga musim ini dan menjadi sasaran cemoohan banyak penggemar sepak bola, yang menuding Leipzig kurang memiliki tradisi dan hanya menjadi alat promosi untuk menjual minuman.

"Uang bukan hal paling penting di sepak bola. Leipzig memiliki keseimbangan yang bagus dan kesuksesan mendongkrak kepercayaan diri mereka. Mereka tim kuat, bermain dengan banyak antusiasme," ucap Ancelotti mengabaikan para pencemooh Leipzig.

"Kami tidak akan berubah banyak. Tujuan kami adalah memenangi pertandingan dan untuk itu kami memerlukan keseimbangan yang bagus antarlini kami sendiri," kata Ancelotti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper