Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Dortmund Makin Jauh dari Panggung Juara

Borussia Dortmund makin tercecer dari perburuan gelar juara Bundesliga musim ini setelah dipaksa imbang tim peringkat ke-12 Augsburg dengan skor 1-1.
Striker Pierre-Emerick Aubameyang gagal membawa Borussia Dortmund menaklukkan Augsburg/Reuters-Darren Staples
Striker Pierre-Emerick Aubameyang gagal membawa Borussia Dortmund menaklukkan Augsburg/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund makin tercecer dari perburuan gelar juara Bundesliga musim ini setelah dipaksa imbang tim peringkat ke-12 Augsburg dengan skor 1-1 di markas sendiri, Stadion Signal Iduna Park, pada Rabu dini hari WIB (21/12/2016).

Dengan tambahan satu angka dari pertandingan pekan ke-16 itu, Dortmund naik dua setrip dalam susunan klasemen sementara menggeser Hoffenheim dan Hertha Berlin dengan nilai sama-sama 27, namun Dortmund unggul selisih gol.

Meski begitu, posisi Dortmund akan merosot lagi apabila Hoffenheim dan Hertha Berlin dapat memetik angka dalam laga pekan ke-16 mereka yang baru digelar pada Kamis dini hari WIB (22/12/2016).

Perolehan nilai Dortmund yang 27 jauh tertinggal dari dua tim pemuncak klasemen sementara, Bayern Munchen dan RB Leipzig, yang sudah mengantungi nilai masing-masing 36. Sementara dengan peringkat ketiga Eintrcaht Frankfurt, Dortmund tertinggal 2 poin.

Sementara itu, bagi Augsburg, tambahan satu angka hasil seri tersebut tidak mengubah mereka di posisi ke-12 dengan nilai 18.

Dalam pertandingan Rabu dini hari WIB, penyerang Augsburg asal Korea Selatan Ji Dong-won membuat pendukung tuan rumah terdiam ketika dia berhasil menjebol gawang Dortmund pada menit 33.

Gol itu bermula dari kesalahan passing pemain tengah Dortmund sehingga bola dicuri pemain Augsburg. Ji melepas tembakan pertama meneruskan umpan Jan Movarek, namun berhasil ditepis kiper Roman Weidenfeller. Bola rebound kembali jatuh ke kaki Ji yang langsung menceploskan bola ke gawang Dortmund.

Pada awal babak kedua, pelatih Dortmund Thomas Tuchel memasukkan gelandang Sven Bender menggantikan Marc Bartra yang tidak optimal pada babak pertama.

Baru 2 menit babak kedua berjalan, Dortmund mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Ousmane Dembele yang meneruskan umpan Shinji Kagawa.

Semangat pemain Dortmund pun semakin bertambah setelah gol balasan. Mario Gotze dan Ousmane Dembele kembali mencetak peluang pada menit 49 dan 51 namun tak berbuah gol.

Pada menit 77 dan 88 Borussia Dortmund memiliki peluang matang dari pergerakan Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil lolos dari kawalan pemain Augsburg. Namun, hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-16 pada Rabu dini hari WIB: Borussia Dortmund 1 vs Augsburg 1; Borussia Monchengladbach 1 vs Wolfsburg 2; Hamburg SV 2 vs Schalke 1; Eintracht Frankfurt 3 vs Mainz 0.

Jadwal pekan ke-16 berikutnya digelar Kamis pk. 02:00 WIB yakni  Bayern Munchen vs RB Leipzig (live Fox Sports), Hertha Berlin vs Darmstadt 98; Koln vs Bayer 04 Leverkusen (live Fox Sports 3); Ingolstadt 04 vs Freiburg; Hoffenheim vs Werder Bremen (live Fox Sports 2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper