Presiden Barcelona Janji Jadikan Messi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menginginkan Lionel Messi menghabiskan kariernya di klub itu. Dia pun berjanji menjadikan Messi sebagai pemain bergaji terbesar di dunia dalam kontrak barunya.
Newswire | 21 Desember 2016 20:56 WIB
Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menginginkan Lionel Messi menghabiskan kariernya di klub itu. Dia pun berjanji menjadikan Messi sebagai pemain bergaji terbesar di dunia dalam kontrak barunya.

Bartomeu berjanji akan merayu Messi agar mengurungkan niatnya untuk menghabiskan kariernya bersama klub masa kecilnya di Argentina, Rosario Central. Pernyataan Bartomeu itu juga menegaskan bahwa dirinya tak akan menjual Messi ke klub Cina Hebei Fortune yang disebut menginginkan si messiah.

"Kami ingin Leo Messi menghabiskan kariernya di FC Barcelona. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, karena itu kami ingin dia mengakhiri karirnya bersama kami. Kami akan mengusahakan itu," ujarnya.

"Kami akan mencoba meyakinkan dia bahwa saat ini dia berada di tim terbaik, dia tahu ini adalah rumahnya. Ketika saya bicara soal usaha itu artinya duduk bersama di sebuah meja dan berbicara."

"Dia menyukai berada di Barcelona, seperti semua orang di sini. Messi menyatakannya dengan jelas. Akan ada negosiasi soal kontrak barunya, tetapi saya tak akan bicara soal angka. Tetapi jika dia pemain terbaik di dunia maka sangat logis jika dia mendapatkan yang terbaik di semua aspek, termasuk aspek ekonomi," lanjutnya.

Kontrak Messi dengan Barcelona masih tersisa hingga 2018. Barcelona ingin mengikat penyerang terbaiknya itu hingga 2020 namun pembicaraan kontrak itu mandek.

Sejumlah media Spanyol mengabarkan bahwa Messi menginginkan klausa khusus dalam kontrak barunya itu. Dalam klausa itu Messi ingin Barcelona rela melepasnya jika dia merasa ingin kembali ke kampung halamannya untuk bermain dengan Rosario Central.

Mandeknya perundingan kontrak baru Messi dengan Barcelona itu siap dimanfaatkan oleh Hebei Fortune. Klub asal Cina itu mengiming-imingi Messi dengan gaji fantastis. Nilainya mencapai  1,54 juta pound sterling atau sekitar Rp 25,5 miliar per pekan.  
 
Nilai itu jauh lebih tinggi dari gaji Carlos Tevez di Shanghai Senhua yang memecahkan rekor bayaran tertinggi untuk pemain sepak bola. Tevez mendapatkan gaji 615 ribu pound sterling atau sekitar Rp 10,2 miliar per pekan. Tawaran Fortune juga jauh lebih tinggi dari gaji Messi di Barcelona saat ini sebesar 256 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4,25 miliar per pekan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barcelona

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top