Kena Kartu Merah, Vardy Diskors Tiga Pertandingan Liga Primer

Penyerang Leicester City Jamie Vardy akan menjalani skors tiga pertandingan setelah bandingnya terhadap pengusiran dirinya saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Stoke City ditolak.
Newswire | 21 Desember 2016 21:33 WIB
Momen saat wasit Craig Pawson (kedua kanan) memberi kartu merah kepada striker Leicester City Jamie Vardy (kedua kiri) - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Leicester City Jamie Vardy akan menjalani skors tiga pertandingan setelah bandingnya terhadap pengusiran dirinya saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Stoke City di Liga Inggris pada pekan lalu, ditolak, demikian pernyataan FA (Football Association), otoritas sepak bola Inggris.

Pencetak gol terbanyak untuk Leicester City musim lalu itu langsung diberi kartu merah pada menit ke-28 oleh wasit Craig Pawson karena tekel dua kakinya terhadap Mame Diouf.

"Jamie Vardy akan menjalani skors tiga pertandingan dengan dampak yang berlangsung secepatnya setelah klaim bandingnya ditolak, menyusul persidangan Komisi Regulator Independen," kata FA.

Sang juara bertahan Liga Inggris Leicester City sempat mengatakan mereka mengajukan banding untuk kartu merah tersebut.

"Dia ingin menghadang dan mendapatkan bola, bukan membuat pelanggaran. Dia menyentuh bola. Mungkin itu semestinya kartu kuning," kata manajer Leicester Claudio Ranieri seperti dilansir BBC.

Leicester, yang menghuni peringkat ke-15 di klasemen, akan menjamu Everton pada 26 Desember dan West Ham United pada 31 Desember, sebelum mengunjungi markas Middlesbrough pada 2 Januari, di mana Vardy akan absen pada ketiga pertandingan tersebut, demikian Reuters melaporkan.

Sumber : Antara

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top