Bursa Transfer Pemain: Liverpool Bakal Tambah Amunisi untuk Lini Belakang

Bursa Transfer Pemain: Liverpool Bakal Tambah Amunisi untuk Lini Belakang
Newswire | 21 Desember 2016 19:00 WIB
Jose Fonte - Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Dejan Lovren memberi sinyal bahwa Liverpool akan membeli seorang pemain belakang lagi pada bursa transfer Januari. Pemain itu adalah mantan rekan setimnya di Southampton, Jose Fonte. 

Sinyal itu ditunjukkan Lovren melalui akun Instagram-nya pada Selasa kemarin. Lovren mengunggah foto kemenangan Liverpool atas Everton yang kemudian dibalas oleh Fonte. 

"Ya teman-teman, kemenangan besar malam ini," tulisnya dalam keterangan foto yang menunjukkan dia sedang merayakan gol kemenangan Liverpool bersama rekan-rekannya. 

Fonte pun memberikan ucapan selamat kepada Lovren di bagian komentar foto. "Foto yang luar biasa, Saudaraku. Kerja yang bagus," tulis Fonte.

Lovren membalas komentar Fonte itu dengan ucapan terima kasih yang disertai dengan pernyataan bahwa mereka akan segera bertemu.

"Terima kasih Sahabat, semoga bisa segera bertemu dengan kamu. Kamu tahu itu di mana," tulisnya. 

Balasan Lovren tersebut diindikasikan oleh media-media Inggris bahwa Fonte akan kembali berduet dengan Lovren di Liverpool. Kebetulan kabar kepindahan Fonte sedang kencang di Southampton. 

Fonte, yang akan segera habis kontraknya dalam 1,5 tahun ke depan, tak juga ditawari kontrak baru oleh manajemen Southampton. Dia bahkan tak dimainkan oleh manajer Claude Puel dalam laga melawan Bournemouth akhir pekan lalu. 

Liverpool juga dinilai masih membutuhkan bek tengah baru untuk membenahi lini belakangnya. Musim ini, tim itu kebobolan 20 gol dalam 17 laga. 

Fonte dianggap sebagai sosok yang cocok karena, selain dia sudah mengenal dekat Lovren, bek asal Spanyol itu disebut sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Primer Inggris musim ini. Buktinya, Southampton menjadi tim nomor dua dalam urusan kebobolan dengan torehan hanya 16 gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top