PSG Hampir Pasti Dapatkan Draxler, Arsenal Patah Hati

Paris Saint-Germain berhasil menggaet gelandang Julian Draxler dari Wolfsburg. PSG menelikung Arsenal yang menjadikan pemain tim nasional Jerman itu target utamanya sejak beberapa tahun terakhir.
Newswire | 21 Desember 2016 16:25 WIB
Julian Draxler - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain berhasil menggaet gelandang Julian Draxler dari Wolfsburg. PSG menelikung Arsenal yang menjadikan pemain tim nasional Jerman itu target utamanya sejak beberapa tahun terakhir.

Laman Daily Mail menyebutkan PSG dan Wolfsburg telah menyepakati nilai 34 juta pound sterling atau Rp 566,6 miliar. Draxler juga telah menyepakati kontrak selama 4,5 tahun dengan klub asal Paris itu. Soal gaji, Daily Mail belum menyebutkan secara pasti berapa yang akan diterima pemain 23 tahun tersebut.

Kabar itu menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang sudah mengincar Draxler sejak masih berseragam Schalke 04. Namun The Gunners gagal merealisasikan kepindahannya hingga dia merapat ke Wolfsburg tahun lalu.

PSG memang membutuhkan tenaga segar setelah tampil kurang meyakinkan musim ini. Tak seperti musim-musim sebelumnya ketika selalu mendominasi klasemen, PSG kini hanya berada di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 36 angka. Klub ini tertinggal 7 angka dari pemimpin klasemen, Nice.

Draxler sendiri sudah memberikan sinyal kepindahannya sejak awal musim ini. Hal itu membuat dia mendapat cemoohan dari suporter Wolfsburg dalam laga melawan Borussia Monchengladbach, Selasa kemarin.

"Saya kira saya tak perlu memberi tahu siapa pun dampak dari cemoohan seperti itu kepada pemain, jelas itu tak membantu Anda," ujarnya seusai laga itu. "Tak diragukan lagi hal itu membuat Anda sulit tampil baik di lapangan. Saya mengerti apa yang dirasakan suporter. Mereka memiliki hak untuk melakukan itu. Saya hanya mengungkapkan apa yang saya rasakan pada musim panas lalu."

Sumber : Tempo.co

Tag : psg, arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top