Toure Ingin Buat ManCity Lebih Besar dari MU

Gelandang Yaya Toure bertekad untuk mewujudkan mimpinya untuk membantu Manchester City melampaui rival sekota Manchester United.
Newswire | 21 Desember 2016 15:36 WIB
Pemain Manchester City Yaya Toure (kanan) bersama pelatih Pep Guardiola - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Yaya Toure bertekad untuk mewujudkan mimpinya untuk membantu Manchester City melampaui rival sekota Manchester United.

Tim ini masih harus melalui jalan panjang untuk melewati klub tersukses di Inggris tersebut namun dengan dukungan dari City Football Group yang kaya, Toure merasakan langkah-langkah besar telah dibuat sejak ia bergabung dengan klub itu dari Barcelona pada 2010.

"Saya telah memenangi dua gelar Liga Inggris dan saya ingin lebih dari itu, cerita baru lainnya," kaat Toure kepada media Inggris.

"Apa yang saya lihat adalah Liga Inggris begitu keras, tahun ini akan lebih berat dibanding tahun-tahun lain. Ketika saya direkrut oleh City, saya datang ke klub ini untuk membuat sejarah."

"Saya ingin klub ini berubah, saya ingin klub ini menjadi lebih besar dibanding United. Saya tahu akan ada banyak pekerjaan, namun itulah impian saya."

City tampil bagus pada awal musim di bawah asuhan manajer Pep Guardiola, memenangi sepuluh pertandingan pertama, namun sejak itu mereka hanya memenangi enam dari 17 pertandingan, laju yang membuat mereka tercecer di peringkat ketiga di klasemen Liga Inggris, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 17 pertandingan.

Bagaimanapun, Toure meyakinkan bahwa Guardiola tidak akan takluk pada tekanan untuk mengubah taktik-taktik yang sukses diterapkannya untuk mengukir prestasi di Barcelona dan Bayern Munich.

"Anda selalu harus melakukan apa yang Anda ketahui. Menurut saya, ia (Guardiola) tidak akan mengubah banyak hal," kata Toure.

"Menurut saya ia telah melihat betapa beratnya liga ini di sektor fisik, namun ia merupakan orang yang sangat cerdas, ia memahami sepak bola dengan sangat baik. Ia selalu harus menang, untuk menaklukkan liga, namun ia melihat bahwa di Inggris hal itu rumit."

City akan melawat ke markas tim juru kunci Hull City pada Senin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester city

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top