Jadwal Bundesliga Jerman: Leipzig Ingin Remukkan Munchen

RB Leipzig berniat menutup tahun sensasional mereka dengan kemenangan di markas juara bertahan Bayern Munchen pada Kamis (22/12/2016) pk. 02:00 WIB.
Newswire | 20 Desember 2016 19:17 WIB
Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub promosi RB Leipzig berniat menutup tahun sensasional mereka dengan kemenangan di markas juara bertahan Bayern Munchen pada Kamis (22/12/2016) pk. 02:00 WIB, ketika mereka mengincar posisi teratas di klasemen Bundesliga Jerman menjelang libur musim dingin.

Leipzig, yang naik divisi demi divisi setelah produsen minuman berenergi Red Bull mengambil alih klub itu pada 2009, menghuni peringkat kedua akibat kalah selisih gol dari sang juara bertahan, di mana kedua tim sama-sama telah mengoleksi 36 angka.

Pertandingan di Munich merupakan pertemuan pertama antara kedua tim di Liga Jerman, namun tim pendatang baru Leipzig tidak memiliki tanda-tanda ketakutan.

"Kami tidak dapat bermain untuk apa pun selain kemenangan. Kami akan menuju ke Munchen dan, jika memungkinkan, mendapatkan tiga angka. Anda tidak dapat lebih ambisius lagi daripada menjelang pertandingan ini,” kata direktur olahraga Leipzig Ralf Rangnick.

Leipzig berhhak bermimpi besar setelah tampil gemilang di awal musim dengan 11 kemenangan dan hanya satu kali kalah dari 15 pertandingan liga.

Ini bukan pertama kalinya Rangnick menantang dominasi Bayern di kancah domestik, dengan timnya sebelumnya Hoffenheim, juga pendatang baru di kancah kompetisi teratas saat itu, memuncaki liga pada paruh pertama 2009 sebelum merosot setelah libur musim dingin.

Bagaimanapun, kali ini skuad Rangnick jauh lebih kuat. Permainan khas yakni agresif dan cepat telah membawa mereka hanya kurang empat gol dari Bayern, yang telah kehilangan kecepatan biasa mereka pada musim ini di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

"Ketika Anda bermain melawan Real, Barcelona, dan Manchester United, maka Anda juga mempersiapkan diri untuk menghadapi RasenBallsport," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengacu pada sebutan resmi mereka di liga domestik.

Leipzig tidak diizinkan menggunakan nama Red Bull akibat peraturan-peraturan di liga. Klub eks-wilayah Jerman Timur itu memicu kemarahan ribuan penggemar Jerman dengan kebangkitan cepat mereka yang dipicu gelontoran uang serta struktur kepemilikan.

Namun mereka adalah salah satu tim paling menarik musim ini di mana pemain internasional Jerman bertalenta Timo Werner telah mencetak sembilan gol, dan Emil Forsberg telah mengoleksi delapan assist dan lima gol lainnya.

Bayern berjuang keras saat menang 1-0 atas Darmstadt 98 pada Minggu, namun diperkirakan telah dapat kembali diperkuat dua pemain sayap andalan Arjen Robben dan Franck Ribery.

"Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar sulit untuk kami. Saya tidak berpikir bahwa penampilan layak dari kami akan cukup saat melawan tim seperti Leipzig," kata bek Munchen Mats Hummels.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bundesliga, bayern munchen, RB Leipzig

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top