Vicente del Bosque Menyesal Abaikan Vitolo

Mantan pelatih Spanyol Vincente del Bosque merasa menyesal tidak membawa gelandang serang Sevilla, Vitolo, ke gelaran Piala Eropa (Euro) 2016.
Newswire | 20 Desember 2016 20:25 WIB
Vitolo alias Vctor Machn Perez - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Spanyol Vincente del Bosque merasa menyesal tidak membawa gelandang serang Sevilla, Vitolo, ke gelaran Piala Eropa (Euro) 2016.

Penyesalan itu timbul mengingat prestasi Spanyol dalam kejuaraan tersebut tidak terlalu baik. Mereka sempat kalah 1-2 melawan Kroasia pada babak grup dan tersingkir setelah takluk 0-2 pada Italia pada babak 16 besar.

"Perkembangan kualitas Vitolo tidak mengejutkan saya. Kami harus mengakui bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus, tetapi ketika itu kami tidak cukup pintar untuk memberikannya kesempatan," ujar Del Bosque dikutip dari FIFA.com pada Selasa (20/12/2016).

Vitolo, yang punya nama asli Víctor Machín Perez, saat ini menjadi pemain penting dalam timnya. Di tim nasional Spanyol yang kini dilatih Julen Lopetegui, gelandang serang berusia 27 tahun itu juga bermain dalam enam laga.

Pemain kelahiran Las Palmas 27 tahun lalu itu berhasil mencetak tiga dari empat gol Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, termasuk gol ketika menahan imbang Italia.

Di Sevilla, dia mencetak tiga gol dan tiga assist di seluruh kompetisi dan membantu timnya berada di posisi tiga klasemen sementara, menguntit Barcelona di peringkat kedua dan Real Madrid di puncak.

Spanyol saat ini memimpin klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di atas Italia dan Israel. Tim Matador selanjutnya akan menghadapi Israel pada Maret 2017 di Spanyol, kemudian melawan Prancis di Stade de France.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas spanyol, sevilla

Sumber : Antara/FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top