Hasil Liga Spanyol: 2 Gol di Ujung Laga Bawa Bilbao Libas Celta

Athletic Bilbao menang dramatis dengan dua gol di ujung laga atas Celta Vigo dalam pertandingan penutup pekan ke-16 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 20 Desember 2016 06:59 WIB
Pencetak gol Athletic Bilbao Mikel San Jose merayakan kemenangan atas Celta Vigo - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Athletic Bilbao menang dramatis dengan dua gol di ujung laga atas Celta Vigo dalam pertandingan penutup pekan ke-16 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung pada Selasa pagi WIB (20/12/2016).

Bilbao berhasil memenangi pertandingan di Stadion San Mames Barria setelah tim tamu bermain dengan 10 pemain karena bek Celta asal Argentina Facundo Roncaglia kena kartu merah pada menit ke-80 setelah melanggar penyerang Bilbao Inaki Williams di kotak penalti.

Kejadian di kotak terlarang itu membuahkan tendangan penalti untuk tuan rumah yang sukses dieksekusi Aritz Aduriz pada menit ke-82 untuk menjadikan skor imbang 1-1 setelah pada menit ke-54 penyerang Celta Iago Aspas lebih dulu membuka skor dengan memaksimalkan assist Theo Bongonda.

Kemenangan Bilbao ditentukan oleh gol Mikel San Jose ketika injury time babak kedua telah berjalan 3 menit dengan tendangan kaki kiri yang keras dari dalam kotak penalti menyambut sundulan kepala Inaki Williams.

Dengan mendapatkan tambahan poin penuh, Bilbao kini menempati peringkat ketujuh dengan koleksi 26 angka, sedangkan Celta tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 21.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-16 La Liga: Deportivo Alaves 1 vs Real Betis 0; Sporting Gijon 1 vs Villarreal 3; Atletico Madrid 1 vs Las Palmas 0; Granada 0 vs Real Sociedad 2; Sevilla 4 vs Malaga 1; Leganes 1 vs Eibar 1; Deportivo La Coruna 2 vs Osasuna 0; Barcelona 4 vs Espanyol 1; Athletic Bilbao 2 vs Celta Vigo 1.

Valencia versus Real Madrid ditunda, karena Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertarung di Piala Dunia Antar-Klub di Jepang.

Sumber : Sky Sports

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top