Hasil Liga Inggris: Gol Menit Terakhir Menangkan Liverpool Atas Everton

M. Syahran W. Lubis | 20 Desember 2016 06:39 WIB
Para pemain Liverpool bersuka cita selepas Sadio Mane (kiri, 19) menjebol gawang Everton pada menit terakhir. Liverpool menang 1-0. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Gol Sadio Mane pada menit ke-4 injury time babak kedua berhasil membawa kemenangan bagi Liverpool dalam laga derby Merseyside kontra tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park di Liverpool pada Selasa pagi WIB (20/12/2016).

Gol dalam laga penutup pekan ke-17 Liga Primer Inggris itu bermula dari tendangan jarak 20 meter yang dilepas Daniel Sturridge menghantam mistar gawang dan Mane, pemain sayap Timnas Senegal, bergerak cepat menyambut bola rebound sehingga menjadi gol di ujung laga yang sulit untuk diberi gol balasan.

Dengan kemenangan itu, Liverpool mempertahankan posisi kedua dengan nilai 37 atau terpaut 6 angka di belakang pemimpin klasemen sementara Chelsea.

Dalam laga yang minim peluang, Everton kehilangan penjaga gawang Maarten Stekelenburg akibat cedera kaki pada menit ke-64 dan kiper pengganti asal Spanyol Joel Robles, yang didatangkan dari Atletico Madrid 3 tahun lalu, membuat penyelamatan cemerlang atas tendangan penyerang Liverpool Roberto Firmino pada menit ke-72.

Selepas laga, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui kehebatan para pemain Everton. "Everton memainkan sepak bola liar. Mereka mengejar kami di mana-mana, benar-benar sulit bermain melawan mereka. Sungguh luar biasa kami bisa menang."

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-17:

Crystal Palace 0 vs Chelsea 1

Middlesbrough 3 vs Swansea City 0

Stoke City 2 vs Leicester City 2

Sunderland 1 vs Watford 0

West Ham United 1 vs Hull City 0

West Bromwich Albion 0 vs Manchester United 2

AFC Bournemouth 1 vs Southampton 3

Manchester City 2 vs Arsenal 1

Tottenham Hotspur 2 vs Burnley 1

Everton 0 vs Liverpool 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top