Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Runner-up Piala AFF, Pemain Timnas Dapat Bonus Rp200 Juta Per Orang

Berhasil membawa Timnas Indonesia runner up Piala AFF 2016, setiap pemain mendapat bonus Rp200 juta dari Presiden Joko Widodo.
Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah (kiri) dan Stefano Lilipaly/Antara-Wahyu Putro
Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah (kiri) dan Stefano Lilipaly/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiahkan bonus Rp200 juta per orang untuk seluruh pemain Timnas Indonesia yang berhasil meraih posisi runner up di Piala AFF (Asean Football Confederation) 2016.

"Pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain, paling dihitung-hitung Rp200 juta per pemain," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengundang Timnas Garuda ke Istana Merdeka Jakarta, Senin, untuk makan siang bersama. Pada kesempatan itu, dia berjanji memberikan bonus tersebut kepada seluruh pemain.

"Semoga nanti sore sudah ditransfer ke rekening masing-masing. Nanti dicek di rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi," katanya.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Timnas Indonesia memang tampil di luar perkiraan di ajang Piala AFF 2016. Baru saja terbeas dari sanski FIFA tak boleh main di pentas internasional, di Piala AFF kali ini pun tim Merah Putih masuk grup berat.

Di Grup A yang dimainkan di Filipina, Indonesia tergabung dengan dua tim yang terbanyak mengoleksi gelar juara Piala AFF, masing-masing empat kali yakni Thailand yang sekaligus juara bertahan dan Singapura, serta tuan rumah Filipina yang selama beberapa tahun terakhir menempati rangking FIFA teratas di antara negara-negara Asia Tenggara.

Namun, ternyata Indonesia berhasil melewati hadangan Singapura dan Filipina meski kalah 2-4 di fase grup oleh Thailand.

Di semifinal Timnas Indonesia menundukkan Vietnam, juara Grup B, dengan skor agregat 4-3, dan di final hanya kalah skor agregat 2-3 dari Thailand, yang merupakan satu-satunya tim Asia Tenggara yang sukses menembus fase akhir Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia dan menjelang gelaran Piala AFF, baru menahan imbang salah satu langganan Piala Dunia, Australia, dengan skor 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper