Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil & Jadwal Lengkap Liga Belanda (Sabtu, 17 Desember)

Willem II Tilburg mempecundangi SC Heerenveen 2-1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-17 Eredivisie Belanda pada Sabtu pagi WIB (17/12/2016).
Penyerang Willem II Tilburg Fran Sol/Pro Shots
Penyerang Willem II Tilburg Fran Sol/Pro Shots

Bisnis.com, JAKARTA - Willem II Tilburg tampil mengejutkan dengan mempecundangi tamunya tim papan atas SC Heerenveen dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-17 Eredivisie Belanda pada Sabtu pagi WIB (17/12/2016).

Bertanding di Stadion Raja Willem II di Tilburg, kemenangan tuan rumah ditentukan mantan pemain Real Madrid Fran Sol yang memborong dua gol pada menit 15 dan 58, sedangkan gol tunggal tim tamu disebabkan bunuh diri Freek Heerkens pada menit ke-24.

Dengan tambahan 3 angka, Willem II naik tiga setrip ke posisi ke-10 klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 19, sedangkan Heerenveen di peringkat keempat dengan nilai 29.

Pada pekan ini, big match-nya ialah pertemuan dua kekuatan tradisional Belanda, Ajax Amsterdam menjamu juara bertahan PSV Eindhoven. Laga ini adalah pertemuan antara dua tim yang terbanyak mengoleksi gelar juara liga teratas Belanda. Ajax juara 33 kali, PSV 23 kali.

Bersama Feyenoord, yang 13 kali juara, Ajax dan PSV adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan pekan ke-17 Eredivisie Belanda (dalam WIB):

Sabtu, 17 Desember:

Willem II Tilburg 2 vs SC Heerenveen 1

Minggu, 18 Desember:

00:30   Roda JC Kerkrade vs Utrecht

01:45   Feyenoord Rotterdam vs Vitesse Arnhem

02:45   Twente Enschede vs AZ Alkmaar

18:30   Excelsior vs NEC Nijmegen

20:30   ADO Den Haag vs Sparta Rotterdam

20:30   Heracles Almelo vs PEC Zwolle

20:30   Groningen vs Go Ahead Eagles

22:45   Ajax Amsterdam vs PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper