Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda: Big Match Ajax vs PSV, Feyenoord vs Vitesse

Eredivisie Belanda segera memasuki pekan ke-17. Di klasemen sementara, Feyenoord Rotterdam masih memimpin dengan 39 angka.
Ajax Amsterdam akan menjalani big match versus PSV Eindhoven/Zimbio
Ajax Amsterdam akan menjalani big match versus PSV Eindhoven/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-17. Di susunan klasemen sementara, Feyenoord Rotterdam masih memimpin dengan koleksi 39 angka.

Feyenoord merupakan salah satu dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven. Ajax kini duduk di peringkat kedua dengan nilai 36, sedangkan PSV di posisi ketiga dengan nilai 33.

Tim lain yang menghuni papan atas ialah SC Heerenveen (29) di posisi keempat, diikuti AZ Alkmaar (25) dan Utrecht (24) masing-masing menempati peringkat kelima dan keenam.

Feyenoord akan mencoba kembali meraup poin penuh ketika menjamu tim papan tengah, posisi kedelapan, Vitesse Arnhem. Ini menjadi pertemuan antara dua tim yang sama-sama memenangi dua pertandingan terakhir Eredivisie.

Sementara itu, Ajax berupaya bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun masing-masing -1 dari Twente Enschede 0-1 di Eredivisie dan 1-2 dari Cambuur Leeuwarden 0-1 di ajang Piala Belanda (KNVB Beker).

Sayangnya, upaya itu akan berjalan berat, sebab lawan yang akan dijamu ialah PSV Eindhoven, sang juara bertahan yang juga sedang sangat memerlukan tambahan angka demi bertahan di trek perburuan gelar, bersaing ketat dengan calon lawan, Ajax, dan pemimpin klasemen, Feyenoord.

Laga Ajax kontra PSV ini layak masuk kategori big match karena menjadi pertemuan antara dua tim yang terbanyak mengoleksi gelar juara liga teratas Belanda. Ajax juara 33 kali, sedangkan PSV 23 kali.

Bersama Feyenoord, yang 13 kali juara, Ajax dan PSV adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-17 Eredivisie Belanda (dalam WIB):

Sabtu, 17 Desember:

02:00   Willem II Tilburg vs SC Heerenveen

Minggu, 18 Desember:

00:30   Roda JC Kerkrade vs Utrecht

01:45   Feyenoord Rotterdam vs Vitesse Arnhem

02:45   Twente Enschede vs AZ Alkmaar

18:30   Excelsior vs NEC Nijmegen

20:30   ADO Den Haag vs Sparta Rotterdam

20:30   Heracles Almelo vs PEC Zwolle

20:30   Groningen vs Go Ahead Eagles

22:45   Ajax Amsterdam vs PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper