Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Berharap Timnas Menangi Piala AFF

Kendati tidak menyaksikan langsung pertandingan putaran kedua final Piala AFF Suzuki 2016, yang akan digelar di Bangkok, Sabtu (17/12) malam, Presiden Joko Widodo menginginkan agar Tim Nasional Sepakbola Indonesia bisa menang melawan tuan rumah Thailand.
Rizky Pora (14)/Instagram
Rizky Pora (14)/Instagram

Kabar24.com, JAKARTA - Kendati tidak menyaksikan langsung pertandingan putaran kedua final Piala AFF Suzuki 2016, yang akan digelar di Bangkok, Sabtu (17/12) malam, Presiden Joko Widodo menginginkan agar Tim Nasional Sepakbola Indonesia bisa menang melawan tuan rumah Thailand.

“Kita menginginkan ini menang karena ini sudah satu kaki, satu langkah ada di tangga juara. Kami meyakini semangat yang ada. Dan materi pemain walaupun Andik tidak bisa main, tetapi Boaz, mudah-mudahan juga Rizki Pora, kemudian Lilipaly, dan semuanyalah. Hansamu, bisa membuat gol kembali dengan kepalanya, dan gol kemarin itu luar biasa,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Dia mengungkapkan terkait kemungkinan pemberian apresiasi kepada Timnas, nantinya biarkan Presiden yang akan menyampaikan. Hanya saja, dia mengingatkan jika syaratnya adalah kemenangan.

Meski tidak menyaksikan langsung pertandingan tersebut, dan akan menyaksikannya di tanah air, lanjutnya, Presiden sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, dan juga Panglima TNI, yang juga minta izin untuk menyaksikan pertandingan tersebut, termasuk Menteri Agama, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Ya mudah-mudahan dengan kehadiran itu menambah semangat. Dan sekali lagi kita mengharapkan setelah 5 kali masuk final, ini adalah final yang memberikan kebahagaiaan bagi kita semua,” ujarnya.

Pramono mengaku dirinya bukan orang yang suka nebak-nebak berapa skor akhir pertandingan. Namun, dia mendoakan agar Timnas Indonesia menang. "Karena ini benar-benar bisa menjadi kado akhir tahun bagi bangsa kita."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper