Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Upayakan Penghargaan untuk Timnas

Pemerintah berjanji mengupayakan penghargaan untuk tim nasional sepak bola Indonesia yang menang dalam leg pertama laga final Asean Football Federation (AFF) Cup 2016.
Menpora Imam Nahrawi /Antara-Wahyu Putro A
Menpora Imam Nahrawi /Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah berjanji mengupayakan penghargaan untuk tim nasional sepak bola Indonesia yang menang dalam leg pertama laga final Asean Football Federation (AFF) Cup 2016.

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan pemerintah akan selalu menghargai capaian tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia.
Kemenangan timnas Indonesia atas Thailand di leg pertama laga final AFF 2016 pun tidak lepas dari pantauan pemerintah.

“Tidak akan ada prestasi yang diabaikan oleh pemerintah. Apalagi ini adalah cabang olahraga yang dicintai rakyat, permainan yang dicintai orang Indonesia,” katanya mrlalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Imam menuturkan, pihaknya sedang mengusahakan penghargaan untuk timnas sepak bola Indonesia atas capaian di AFF Cup 2016. Dalam kejuaran tersebut, Indonesia memang sempat menjadi tim underdog, karena minimnya persiapan timnas.

Menurutnya, kemenangan atas Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, akan menjadi modal penting dalam leg kedua di Bangkok, Thailand. Langkah timnas akan lebih ringan, karena sudah unggul agregat saat menjalani pertandingan kedua melawan Thailand.

“Timnas hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk menjadi juara. Optimisme kami tidak pernah hilang, dan kami tidak akan kehilangan kepercayaan terhadap seluruh pemain. Kami percaya pemain akan berjuang untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi suporter Indonesia yang memberikan dukungan saat pertandingan Indonesia melawan Thailand. Suporter tetap dapat menyaksikan pertandingan dengan tertib, meskipun sudah mengeluarkan kinerja lebih untuk mendapatkan tiket dan datang ke stadion.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper