Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Belanda: Heerenveen Menang Susah Payah, Volendam Pesta Gol

SC Heerenveen, klub kontestan Eredivisie, harus melalui perjuangan berat untuk menang tipis 1-0 atas Ijsselmeervogels, tim divisi 4, di 16 besar Piala Belanda (KNVB Beker).
Penyerang SC Heerenveen Reza Ghoochannejhad/The Iran Project
Penyerang SC Heerenveen Reza Ghoochannejhad/The Iran Project

Bisnis.com, JAKARTA - SC Heerenveen, klub kontestan Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, harus melalui perjuangan berat untuk menang tipis 1-0 atas tuan rumah Ijsselmeervogels, tim divisi 4 (Derde Divisie), dalam babak 16 besar Piala Belanda (KNVB Beker).

Pemain Timnas Iran Reza Ghoochannejhad menjadi penentu kemenangan tim tamu dengan golnya 3 menit menjelang laga usai dengan memaksimalkan assist Sam Larsson.

Dengan kemenangan di hadapan 6.000 penonton di Stadion De Westmaat di IJsselmeervogels, Bunschoten, dalam pertandingan Rabu pagi WIB (14/12/2016) itu, Heerenveen berhasil melaju ke babak perempat final atau 8 besar.

Dalam laga lainnya, di Stadion Kras di Kota Volendam, tuan rumah Volendam, peringkat keempat klasemen sementara Eerste, level kedua dalam sistem sepak bola Belanda, menang dengan skor telak 4-1 atas tamunya VVSB, kontestan Tweede alias divisi 3, untuk juga melaju ke 8 besar.

Keempat gol tuan rumah dilesakkan oleh Erik Schouten (5’), Kees Kwakman (15’), Guliano van Velzen (31’), dan Kevin van Kippersluis (62’), sedangkan gol tunggal tim tamu dihasilkan Giovialli Serbony pada menit 13 yang sempat membuat skor imbang 1-1.

Di babak 16 besar Piala Belanda, laga yang layak diprediksi berjalan seru ialah Feyenoord Rotterdam kedatangan ADO Den Haag dan Cambuur Leeuwarden menjamu Ajax Amsterdam.

Feyenoord merupakan juara bertahan setelah dalam final musim lalu pada 24 April 2016 menaklukkan Utrecht dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan final yang digelar di Stadion De Kuip di Kota Rotterdam.

Ajax dan Feyenoord merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama PSV Eindhoven. Namun, PSV telah gugur di babak 32 besar, dikalahkan Sparta Rotterdam 1-3 pada akhir Oktober lalu.

Klub ibu kota Ajax Amsterdam merupakan juara terbanyak Piala Belanda sepanjang sejarah yakni mencapai 18 kali, diikuti Feyenoord (12) dan PSV (4).

Berikut hasil pertandingan 16 besar Piala Belanda hingga Rabu pagi WIB:

Rabu, 14 Desember:

Volendam 4 vs VVSB 1

Ijsselmeervogels 0 vs SC Heerenveen 1

Jadwal 16 besar Piala Belanda berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 15 Desember:

00:30   PEC Zwolle vs Utrecht

02:00   Vitesse Arnhem vs Jodan Boys

02:00   AZ Alkmaar vs ASWH

02:45   Feyenoord Rotterdam vs ADO Den Haag

Jumat, 16 Desember:

00:30   Cambuur Leeuwarden vs Ajax Amsterdam

02:45   Heracles Almelo vs Sparta Rotterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper