Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Mitra Kukar Atasi Persija 2-0

Mitra Kukar berhasil menundukkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Tim Mitra Kukar/Antara
Tim Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mitra Kukar berhasil menundukkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Dalam pertandingan yang digelar pada Jumat malam (2/12/2016) dan disiarkan secara langsung oleh SCTV, permainan kedua tim sebenarnya relatif berimbang. Pada babak pertama Mitra Kukar lebih mengendalikan pertandingan, namun pada babak kedua Persija lebih mendominasi.

Sebelum terjadi gol pembuka skor, tuan rumah Mitra Kukar sempat membahayakan gawang Persija yang dikawal kiper Reky Rahayu ketika tendangan keras Zikri Akbar dari luar kotak penalti hanya tipis melayang di atas mistar.

Mitra Kukar akhirnya berhasil menjebol gawang tim ibu kota pada menit ke-37 melalui kontribusi Marlon da Silva de Moura setelah menanduk bola umpan sepak pojok yang dilepas Muhammad Bahtiar.

Marlon da Silva memenangi duel udara melawan bek Persija Vava Mario Zagalo untuk menghantam bola dengan keras dari jarak pendek yang membuat penjaga gawang Reky Rahayu sama sekali tidak sempat bereaksi.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Persija meningkat seiring dengan masuknya dua pemain senior, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Beberapa kali Persija menekan wilayah pertahanan Mitra Kukar, tetapi gagal membuahkan gol.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Macan Kemayoran malah longgar dan hal itu dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk menambah gol pada menit ke-86 melalui satu skema serangan balik yang diakhiri dengan tendangan keras mendatar dari David Septian Maulana. Skor 2-0 hingga laga usai.

Dengan kemenangan itu, Mitra Kukar kini menghuni posisi kelima dengan nilai 49, sedangkan Persija di posisi ke-14 dengan nilai 31.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper