PREDIKSI INDONESIA VS VIETNAM: Tim Tamu Gelar Latihan Tertutup

PREDIKSI INDONESIA VS VIETNAM: Tim Tamu Gelar Latihan Tertutup
Newswire | 02 Desember 2016 16:43 WIB
Timnas Vietnam berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional sepak bola Vietnam dialihkan tempat berlatihnya dari lapangan utama ke samping Stadion Pakansari, dalam persiapan laga semifinal Piala AFF 2016 guna menghadapi timnas Indonesia pada Sabtu, 3 Desember 2016.

"Pukul 15.45 WIB, timnas Vietnam langsung memasuki lapangan atletik dan memulai aktivitas latihan," kata pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, di Kabupaten Bogor, Kamis, 1 Desember 2016.

Sayangnya, media tidak berhasil mendapatkan momen untuk mempertanyakan optimisme dan strategi pertandingan timnas tersebut hingga akhir latihan.

"Besok, besok, tidak ada komentar saat ini, untuk saat ini belum dapat memberikan pernyataan apa pun," ujar salah satu asisten pelatih dalam bahasa Inggris kepada wartawan pada akhir latihan, di gerbang Lapangan Atletik Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis.

Seperti halnya timnas Indonesia yang memberi waktu 15 menit pertama untuk pengambilan gambar oleh wartawan, tinmas Vietnam pun memberi kesempatan yang sama.

Terjadi perbedaan komunikasi dengan awak media saat timnas Vietnam tidak memberi kesempatan wawancara dalam latihan kali ini pada 15 menit terakhir latihan seperti timnas Indonesia pada Rabu, 30 November 2016.

Pemain bola timnas Vietnam dengan seragam biru dan seluruh staf langsung meninggalkan lapangan dan menaiki bus keluar dari stadion setelah berbenah peralatan latihan.

Saat berjalan keluar, pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, hanya menunjukkan telunjuknya ke arah salah satu kamera wartawan dan sedikit tersenyum.

Namun demikian, antusias pemain dan interaksi pelatih tetap terlihat saat latihan fisik berlangsung.

Pemain terlihat dalam kondisi prima menjelang dua hari laga pertandingan berlangsung.

Sedangkan, meski tak sebanyak ketika latihan timnas Indonesia, sejumlah warga tetap tampak hadir menyaksikan latihan timnas Vietnam yang menjadi lawan pesepak bola Indonesia dalam laga semifinal Piala AFF 2016 tersebut.

Di sisi lain, seluruh bagian stadion yang belum rapi terus dikerjakan para petugas yang terlihat sibuk di berbagai bidang.

Mulai dari halaman luar gerbang hingga kursi dan rumput sintetis di dalam lapangan utama stadion.

Sehingga sebagian warga justru asyik melihat arena stadion yang sedang dipercantik Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menyambut pesta sepak bola tersebut hingga menjelang petang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top